Berita Linggau Bisa

Sekda dan Pejabat Lubuklinggau Hadiri HUT APEKSI Ke- 22 di Lampung

Sekda Kota Lubuklinggau,Imam Senen didampingi seluruh Kepala OPD dijajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri acara pembukaan expo HUT Ke 22 APEKSI

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemkot Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen didampingi seluruh Kepala OPD dijajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri acara pembukaan Expo dalam rangkaian HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), yang diadakan di Gedung Graha Wangsa Kota Bandar Lampung, Jumat (27/5/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,BANDARLAMPUNG- Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen didampingi seluruh kepala OPD dijajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri acara pembukaan expo dalam rangkaian HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), yang diadakan di Gedung Graha Wangsa Kota Bandar Lampung, Jumat (27/5/2022).

Acara yang berlangsung hingga 29 Mei itu, dibuka secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  RI, Tjahjo Kumolo didampingi Wali Kota Bandar Lampung, Hj Eva Dwiana.

Berdasarkan agenda yang dirilis oleh panitia penyelenggara, selama berlangsungnya HUT ke-22 APEKSI ada beberapa agenda yang dilaksanakan.

Diantaranya pembukaan dan peninjauan expo oleh MenPAn&RB, seminar nasional dengan mengusung tema "Pemberdayaan UMKM melalui Transformasi Digital", acara puncak perayaan HUT ke-22 APEKSI.

Sedangkan besok, Sabtu (28/5/2022), gowes santai dan ramah tamah di rumah dinas Wali Kota Bandar Lampung, workshop nasional dengan tema " Kemasan Ramah Lingkungan di Industri Makanan dan Minuman (Tantangan & Peluang), serta kunjungan ke destinasi wisata dan setra UMKM (Lembah Hijau, Raden Imba Kesuma dan Puncak Mas, PB Marga termasuk Sentra UMKM Keripik dan Galeri).

MenPAN&RB, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan bahwa program strategis pemerintah pusat sebetulnya bisa dilaksanakan oleh gubernur, wali kota dan bupati sesuai dengan situasi dan daerah masing-masing.

Oleh karena itu pemerintah pusat terus melakukan terobosan-terobosan dalam hal tata kelola pemerintahan melalui reformasi birokasi.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana mengungkapkan Bandar Lampung memiliki banyak pelaku UMKM.

Momentum HUT ke-22 Apeksi bisa menjadi ajang promosi untuk menggeliatkan kembali ekonomi rakyat.

Menurutnya, Apeksi akan memberikan dampak positif dalam kebangkitan ekonomi.

Kedatangan para tamu juga turut menaikkan okupansi hotel dan meramaikan lokasi-lokasi wisata.

"Tidak hanya saat pelaksanaan, mereka juga pasti akan promosi ketika kembali daerah jika merasa wisata kita di sini bagus, ini akan menyedot wisatawan ke depannya," kata Eva. 

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved