Breaking News:

Corona di Sumsel

Kasus Covid-19 di Sumsel Hari Ini Tambah 1.291 Orang, Lebihi Puncak Varian Delta

Kasus Covid-19 di Sumsel terus bertambah. Bahkan hari ini Kamis (17/2/2022) penambahan mencapai 1.291 orang.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/RACHMAD
Kasus Covid-19 di Sumsel terus bertambah. Bahkan hari ini Kamis (17/2/2022) penambahan mencapai 1.291 orang dan angka ini melebihi puncak varian delta. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kasus Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) masih terus bertambah, bahkan hari ini, Kamis (17/2/2022) penambahan kasus baru Covid-19 mencapai 1.291 orang.

"Peningkatan memang cepat sekali, angka hari ini melampaui saat puncak varian delta pada Juli tahun kemarin yaitu 1.278," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy saat dikonfirmasi, Kamis (17/2/2022).

Namun menurut Lesty, kali ini tidak diikuti peningkatan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR). BOR di Sumsel masih jauh dibawah 60 persen, yaitu masih diangka 39 persen.

"Namun tetap jangan dianggap remeh juga terutama untuk lansia yang umurnya diatas 50 tahun, dan ada komorbid juga harus tetap hati-hati," pesannya.

Sebab menurutnya, penyebab kematian bisa karena penyakit komorbid atau yang lain. Untuk itu diimbau cek up kesehatan menjadi hal yang penting, supaya tahu kalau ada penyakit komorbid atau penyakit tidak menular seperti jantung, hipertensi, diabetes, dan lain-lain.

Baca juga: Tidak Seseram yang Dibayangkan, Cerita Dhea Guru yang Mengajar Napi di Lapas Banyuasin

Lesty menyampaikan, masyarakat tidak perlu panik tetapi tetap waspada. Tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik, terutama pakai masker. Lalu segera lakukan vaksinasi bagi yang belum divaksin.

"Perkuat daya tahan tubuh. Semoga setelah memuncak segera melandai. Untuk yang meninggal memang ada, rata-rata memang ada komorbid," katanya.

Sebagai informasi, dengan bertambahnya 1,291 kasus baru artinya sudah ada 67,641 kasus di Sumsel. Untuk yang sudah sembuh sebanyak 57.626 dan yang meninggal totalnya 3.103 artinya masih ada lebih dari 6.000 kasus aktif di Sumsel.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved