Breaking News:

Berita Palembang

Cerita Inspiratif, Pemilik Bengkel di Palembang Ini Gratiskan Air Minum Isi Ulang, Tiap Hari 24 Jam

Siapa pun warga silakan ambil gratis. Kita cek terus airnya, kalau habis kita isi lagi

Penulis: Abriansyah Liberto | Editor: Vanda Rosetiati
TANGKAP LAYAR FACEBOOK
Ar Rahman Water di Jalan Bambang Otoyo Palembang, Sabtu (15/1/2022). Pemilik depot menggratiskan air isi ulang untuk warga Kota Palembng, tiap hari selama 24 jam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 'Tempat air minum isi ulang gratis'. Tulisan ini terpasang di depan depot Ar Rahman Water, salah satu depot air minum isi ulang di Jalan Bambang Utoyo, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang. Letak depot persis di pinggir jalan.

Di depan depot tersebut juga dipasang pengumuman memuat informasi siapa pun boleh mengambil air minum isi ulang gratis tersebut. Ada beberapa tata tertib bersifat imbauan harus dipenuhi warga yang bermaksud mengisi air isi ulang di tempat tersebut. Di antaranya adalah harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan senantiasa pastikan galon atau botol dalam keadaan bersih.

Soal kesehatan dan higienitas air isi ulang memang diperhatikan pemilik depot. Hal ini dibuktikan adanya bukti surat dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) yang juga dipasang di depan depot tersebut.

Jono, pengelola Depot Air Minum Isi Ulang Ar Rahman Water menuturkan depot air minum gratis ini disediakan Dedi pemilik bengkel mobil. Letak depot tersebut memang berada persis di depan bengkel milik Dedi.

Mereka pengelola senantisa rutin memeriksa filter, jika kosong diganti. Setiap hari tiga kali penggantian filter.  Mereka juga menyediakan tutup galon sekiranya memang warga tidak membawa tutup. Itupun gratis diberikan tidak dipungut biaya.

"Siapa pun warga silakan ambil gratis. Kita cek terus airnya, kalau habis kita isi lagi," kata Jono ditemui Tribun, Sabtu (15/1/2021).

Mereka pengelola senantisa rutin  juga menyediakan tutup galon sekiranya memang warga tidak membawa tutup. Itupun gratis diberikan tidak dipungut biaya.

Depot air minum gratis ini jelasnya sudah dibuka sejak 3 bulan lalu. Hal ini dilatarbelakangi keinginan pemilik bengkel untuk berbagi secara bersedekah air minum. "Kalau ditanya tujuan pemilik bengkel apa, hanya Allah SWT yang tahu. Tapi niat Om Dedi memang ingin sedekah air minum," kata Jono mengulangi.

Seorang warga naik motor bersama dua anaknya terlihat membawa galon yang siap diisi ulang.

"Saya sudah lebih 10 kali isi air di sini. Gratis memang tidak bayar," kata wanita muda tersebut.

Semoga kisah inspiratif dari Dedi pemilik bengkel ini bisa bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berbagi kepada sesama dengan apa yang kita bisa.

Baca juga: Dua Teori Sebab Bayi Lahir Kembar Siam, Penjelasan Konsultan Fertilitas dr Variantono Azwar SpOGKFER

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved