Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Langsung dari Pedagang Durian di Lubuklinggau, Ini Ciri-ciri Durian Masak di Pohon

Erni, Pedagang Durian di Lubuklinggau memberikan tips membedakan atau ciri ciri durian masak di pohon dan durian yang masak diperam

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Erni, pedagang durian di Jl Depati Said Lubuklinggau menunjukkan durian jualannya,Rabu (12/1/2022). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Sejak sebulan terakhir Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel)
dibanjiri buah durian.

Buah beraroma khas ini mudah ditemui di sepanjang jalan -jalan hingga ke beberapa pelosok Kota Lubuklinggau.

Para pedagang durian menggelar dagangan di Jalan Garuda depan Masjid Agung As-Salam, hingga ke jalan Depati Said menuju arah Kejaksaan Lubuklinggau.

Di Kota Lubuklinggau buah durian yang paling terkenal jenis tembaga, durian jenis ini paling banyak dicari pengunjung saat datang ke Lubuklinggau.

Erni, seorang pedagang mengatakan  harga durian yang dijajakan bervariasi mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu per buah.

"Kami beli dari kebunnya langsung dan dijual harga dengan bervariasi," ungkap Erni, penjual durian di Jalan Depati Said pada Tribunsumsel.com, Rabu (12/1/2022).

Di lapak jualannya durian yang dijual semuanya masak di batang dan ia menjamin bila pembeli mendapatkan durian mentah maka bisa ditukar.

"Setelah sampai rumah ternyata mentah maka boleh dikembalikan, kita jamin buahnya masak dan manis, kedua sebelum dibawa pulang boleh di lubangi dan dicicip," ujarnya.

Selain dibawa pulang biasanya para pembeli memilih makan di tempat, makan di tempat jauh lebih enak karena bisa langsung ditukar bila tidak manis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved