Breaking News:

H Husni Mertua Gubernur Sumsel Meninggal

Wakil Gubernur Sumsel hingga Kapolda Datang Melayat ke Rumah Duka Husni

Pelayat berdatangan dari pagi ke kediaman almarhum H Husni yang ada di Jalan Srigunting nomor 6 Komplek PCK Kel 9 Ilir.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Suasana di kediaman almarhum H Husni yang ada di Jalan Srigunting nomor 6 Kompleks PCK Kel 9 Ilir, Selasa (11/1/2022). Mantan walikota Palembang juga mertua gubernur Sumsel H Husni meninggal dunia pagi tadi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mantan Walikota Palembang H. Husni Bin Zainal meninggal dunia, hari ini Selasa, 11 Januari 2022. Husni merupakan orang tua dari Febrita Lustia Herman Deru atau mertua Gubernur Sumsel Herman Deru.

Pelayat berdatangan dari pagi ke kediaman almarhum H Husni yang ada di Jalan Srigunting nomor 6 Komplek PCK Kel 9 Ilir. Mulai dari Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekda Palembang Ratu Dewa hingga Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto.

"Kita semua merasakan rasa sedih yang mendalam atas meninggalnya Almarhum Husni," kata Mawardi Yahya usai melayat di kediaman Almarhum Husni yang ada di Jalan Srigunting, Selasa (11/1/2022).

Menurut Mawardi, mari sama-sama berdoa, semoga amal baiknya diterima Allah SWT dan semua dosanya di ampuni.

"Saya kira sudah banyak kerjanya sebagai Walikota Palembang, semoga karya-karyanya bermanfaat untuk kota Palembang," ungkapnya.

Menurutnya hal yang paling berkesan dengan sosok Husni yaitu, paling berkesan itu kesabaranya. Karena kesabaranya itu sangat full, tidak sombong, dan ramah.

Baca juga: Titip Kota Palembang, Wawako Fitrianti Kenang Pesan Almarhum H Husni Mantan Walikota Palembang

Sementara itu Fitrianti Agustinda atau yang sering disapa Finda mengatakan, beliau orangnya yang sangat baik dan turut membantu membangun kota Palembang.

"Pertemuan terakhir beberapa tahun lalu. Sempat berada di rumah sakit dan Alhamdulillah merasa bersyukur sempat berdiskusi dengan beliau," kenang Finda.

Menurut Finda pesan beliau bagaimana supaya kota Palembang bisa di bangun dan bisa di jaga, itu pesanya.

"Tapi apapun itu ini semua rencana dan juga rahasia dari Allah. Kita juga berharap orang baik seperti Husni bisa ditempatkan di sisi Allah SWT," katanya.

Menurutnya, Pemerintah kota Palembang, dan juga masyarakat mengucapkan turut berduka cita. Beliau sosok yang sangat baik dan humanis. Kata-katanya menyejukan hati, selalau memberikan petuah yang baik.

Baca juga: Tempat Meminta Second Opinion, Herman Deru Ceritakan Sosok Mantan Wali Kota Palembang H Husni

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved