Breaking News:

H Husni Mertua Gubernur Sumsel Meninggal

Tempat Meminta Second Opinion, Herman Deru Ceritakan Sosok Mantan Wali Kota Palembang H Husni

Gubernur Sumsel Herman Deru bercerita tentang sosok Husni yang merupakan ayah mertuanya, beliau orang yang sehat dan hidup yang higienis.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Gubernur Sumsel Herman Deru menceritakan sosok ayah mertuanya H Husni yang juga Mantan Walikota Palembang dua periode ketika diwawancarai di Rumah Duka Jalan Srigunting nomor 6 Komplek PCK Kel 9 Ilir, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah H. Husni Bin Zainal yang merupakan orang tua dari Febrita Lustia Herman Deru atau mertua Gubernur Sumsel Herman Deru.

Haji Husni meninggal pada usia 85 tahun pada hariri ini Selasa, 11 Januari 2022 pukul 05.47 WIB di Palembang.

Gubernur Sumsel Herman Deru bercerita tentang sosok Husni yang merupakan ayah mertuanya, bahwa beliau orang yang sehat dan hidup yang higienis, merokok pun tidak.

"Beliau menjadi PNS lebih dari 40 tahun dan pensiun saat usia 67 tahun. Saat pensiun fisik beliau masih prima," kata Deru saat diwawancarai di Rumah Duka Jalan Srigunting nomor 6 Komplek PCK Kel 9 Ilir, Selasa (11/1/2022).

Menurut Deru sebagai menantu ia merasa paling dekat dengan Husni. Apa-apa mulai dari urusan sekolah sampai dijadikan tempat meminta second opini atau pendapat kedua saat proses mengambil kebijakan.

"Beliau ini merupakan walikota Palembang dengan empat presiden yaitu mulai presiden Soeharto pada 1993, lalu Habibie, Abdurrahman Wahid (Gusdur) dan Megawati jadi begitu banyak pengalamannya," kata Deru

Menurutnya, ia merupakan birokrat tulen. Ada cerita dulu pada 1988 sedang ngaji pagi sebelum kerja tiba-tiba beliau datang dan bercerita bahwa ia tak ingin nyalon lagi.

"Lalu saya tanya apa alasannya, karena dari segi kesehatan beliau masih sehat. Memang pada waktu itu lagi banyak demo tiada henti. Lalu saya tanya apa Papa ngerasa ada salah? Kata beliau tidak," katanya

Masih kata Deru, lalu ditanya lagi banyak enggak program papa yang belum jalan kalau itu tak dilanjutkan itu gimana. Pada waktu itu proyek strategisnya revitalisasi Pasar 16 dan Penataan Beteng Kuto Besak.

"Jadi apa alasan Papa? Dia diem lagi. Lalu saya bilang Papa tetap nyalon semua biar saya yang urus. Hadapi demo, sebab kalau papa tinggalkan maka siapa yang akan menjalankan program Papa. Akhirnya, sebelum dia pulang dia bilang mau nyalon lagi," katanya.

Baca juga: Profil H Husni Mertua Gubernur Sumsel Meninggal Dunia, Menjabat Walikota Palembang Dua Periode

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved