Breaking News:

H HusnI Mertua Gubernur Sumsel Meninggal

'Titip Kota Palembang', Wawako Fitrianti Kenang Pesan Almarhum H Husni Mantan Walikota Palembang

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengenang mantan walikota Palembang H Husni sebagai sosok pemimpin sangat baik.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TANGKAP LAYAR INSTAGRAM HERMANDERU67
H Husni semasa hidup. Mertua Gubernur Sumsel yang juga mantan walikota Palembang dua periode H Husni meninggal dunia hari ini, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Innallillahi wa inna Ilaihi Rojiun. Kabar Duka menyelimuti Kota Palembang, mantan Walikota (Wako) Palembang periode 1993-2003, H Husni bin Zainal meninggal di usia 85 tahun, Selasa (11/1/2022).

Sejumlah pejabat pun ramai datang ke rumah duka yang terletak di jalan Srigunting, Nomor 06, Komplek PCK, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang.

Terlihat Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda datang ke rumah duka di tengah kesibukannya.

Menurutnya, sosok almarhum adalah sosok yang humanis, baik dan kata-kata yang keluar dari mulutnya sangat menyejukan hati.

"Saya pribadi dan juga masyarakat Kota Palembang sangat berduka sekali dan kehilangan sosok pemimpin yang sangat baik sekali," ujarnya.

Kata Finda, beliau orang yang sangat baik dan selalu memberikan petuah kepada kami generasi ini untuk melanjutkan pembangunan kota Palembang.

"Terakhir bertemu saya ingat sekali beberapa tahun lalu saat beliau di rumah sakit. Kami sangat bersyukur sekali saat ketemu banyak sekali hal-hal yang kami diskusikan terutama beliau menitipkan Kota Palembang untuk membangun Kota Palembang lebih baik lagi dan besar seperti kota lain," kenang Finda.

"Beliau sosok pemimpin yang hebat. Apalagi di usia beliau yang sudah sepuh beliau masih terus ingat dan memberikan petuah dalam membangun Kota Palembang kepada kami. Ini yang sulit saya lupakan, ia juga meminta agar membawa masyarakat kota Palembang sejahtera," tambah dia.

Karena itu, ia sangat berduka sekali mendengar kabar mertua Gubernur Sumsel, Herman Deru ini tutup usia.

"Kami segenap jajaran Pemkot sangat berduka dan semoga almarhum ditempatkan di sisiNYA," jelas dia.

Baca juga: Jenazah H Husni Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Gandus, Dekat Makam Cucunya Percha Leanpuri

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved