Breaking News:

Sambangi Korban Asusila Pengasuh Ponpes di OKU Selatan, Kapolres Janji Tangani Kasus Dengan Baik

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH SIK MH memberikan dukungan santri korban asusila pengurus di Ponpes.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ALAN NOPRIANSYAH
Polres OKU Selatan dan jajaran sambangi rumah korban S di Desa Sidodadi Kecamatan Buay Pemaca, OKU Selatan, Senin (4/1/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Kapolres OKU Selatan kunjungi kediaman korban perbuatan asusila MS, oleh pimpinan Ponpes Darul Ulum Desa Karet Jaya Kecamatan Buay Pemaca OKU Selata beberapa waktu lalu.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH didampingi oleh Lasi Humas AKP Jihan Syafri, Camat mendatangi langsung rumah rumah korban di Desa Sidodadi Kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan memberikan dukungan secara moril dan bantuan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha mengatakan kunjungan tersebut sebagai bentuk atensi penegak hukum, kepedulian dan empati Polres OKU Selatan pada keluarga korban.

"Kita ikut merasakan duka cita dan kita memberikan dukungan moril dan kita akan terus secara berkelanjutan berkunjung kerumah krluarga korban agar mereka merasa tidak sendirian,"ujar Kapolres.

Dikatakan Polres OKU Selatan akan terus melakukan pendampingan secra berkelanjutan, memenuhi kebutuhan untuk korban S (19) dan bayi secara maksimal.

"Bahwa kami akan tetap mendampingi, mengawal bahkan kami akan menyampaikan berbagai macam kebutuhan berkaitan dengan korban S dan bayi yang dilahirkan akan kita bantu dengan maksimal,"ungkapnya.

Kedatangan Kapolres untuk bertemu dengan orang tua dan korban, sebagai pelapor dalam kasus pemerkosaan yang menimpa korban SN (19).

Dinungkapkan Kapolres korban adalah seorang santriwati yang sedang menuntun ilmu agama namun malah dinodai oleh orang yang sangat dihormatinya, yakni gurunya sendiri.

Saat menyambangi rumaj korban, Kapolres AKBP Indra Arya Yudha juga memberikan sedikit bantuan pribadi kepada keluarga korban sekaligus mengatakan pada keluarga korban kasus ini akan diproses sebagaimana mestinya.

“Mohon diterima, semoga bisa meringankan beban keluarga, untuk kasus ini kami sedang berkerja, mohon bersabar. Tersangka telah kita amankan untuk diproses lebih lanjut,” ungkapannya

Sementara untuk pendampingan Kapolres Indra mengatakan pihaknya melibatkan dinas terkaait P3A Pemda OKU Selatan pemulihan mental psikis S.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi korban dan keluarga agar dapat membantu pemulihan kondisi mental korban pasca kejadian. Hal ini sangat penting," ucap Indra.

Selain itu, kepolisian memberi bimbingan psikologis terhadap korban dan keluarganya sehingga dapat menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved