Banjir di Palembang

Jalan Lebak Jaya Sungai Selayur Kalidoni Masih Banjir, Kedalaman Air Capai Setengah Meter

Pasca banjir hebat yang melansa hampir setiap sudut kota Palembang, Sabtu (25/12/2021) lalu, sejumlah kawasan terlihat masih tergenangi banjir.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Jalan Lebak Jaya III Kelurahan Sungai Sei Selayur Kecamatan Kalidoni terlihat jalan utama ini masih digenangi air setinggi 50 centimeter lebih, Senin (27/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pasca banjir hebat yang melansa hampir setiap sudut kota Palembang, Sabtu (25/12/2021) lalu, sejumlah kawasan terlihat masih tergenangi banjir.

Dari pantauan Tribunsumsel.com di Jalan Lebak Jaya III Kelurahan Sungai Sei Selayur Kecamatan Kalidoni terlihat jalan utama ini masih digenangi air setinggi 50 centimeter lebih.

Anak-anaknya pun masih memanfaatkan banjir ini bermain air ditengah jalan. Dan juga ada sebuah SDN 182 Palembang yang terlihat nampak masih tergenang air dihalamannya.

"Masih banjir jalannya saja tapi kalah rumah warga Alhamdulilah sudah tidak ada lagi yang terendam," ujar Paino salah satu warga.

Ia mengatakan banjir di daerah tersebut cukup tinggi bahkan hampir selutut lebih orang dewasa.

"Kalau disini memang sudah langganan banjir dari dulu tapi biasanya cepat surut, dan banjir kemarin itu juga termasuk yang cukup parah karena hampir rata-rata rumah warga disini terendam banjir," ungkap dia.

Bahkan saat banjir, banyak warga memilih mengungsi ketempat saudara atau tetangga yang tidak kebanjiran.

"Sampai hari ketiga ini banjir dijalan utama saja untuk lorong-lorong sudah tidak banjir lagi," ungkap dia.

Namun walaupun banjir ini masih berasa diakses utama jalan warga pun masih terlihat tergangu dengan aktivitasnya akibat banjir.

"Dilalui kendaraan masih bisa , kalau motor cukup dalam juga sih tapi gak sampai terendam,"bebernya.

Sementara itu, dari pantauan Tribunsumsel lainnya seperti di daerah sekip bendung, pipa reja sudah tak ada lagi titik banjir.

Baca juga: Banjir di Palembang Berdampak pada 4000 kk, Ini Lokasi Paling Parah

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved