Berita Ogan Komering Ilir

Nazarudin Dapat Motor Usai Vaksinasi, Pemkab OKI Gencar Vaksinasi Berhadiah Jelang Akhir Tahun

Hingga penghujung Desember 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir terus menggencarkan layanan vaksinasi gratis untuk capai target herd immu

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Moch Krisna
TRIBUNSUMSEL.COM/ WINANDO DAVINCHI
Nazarudin (46) merupakan pegawai honorer di Dinas Sosial Kabupaten OKI merasa beruntung mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor, Minggu (26/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel, Winandi Davichi


TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG
-- Hingga penghujung Desember 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir terus menggencarkan layanan vaksinasi gratis untuk capai target herd immunity (kekebalan kelompok) di atas 70 persen.

Demi mendukung langkah tersebut, Dinas Kesehatan mengapresiasi masyarakat yang telah berjuang bersama sukseskan layanan vaksinasi dengan hadiah utama 1 Unit Sepeda Motor.

Nazarudin (46), yang merupakan pegawai honorer di Dinas Sosial Kabupaten OKI jadi salah satu peserta vaksinasi yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor.

Dirinya mengaku tidak pernah membayangkan jika dirinya akan mendapatkan undian hadiah utama tersebut.

"Setelah yakin aman dan baik untuk kesehatan, jadi saya niatkan untuk disuntik vaksin covid-19. Alhamdulillah nomor undian vaksinasi saya yang terpilih untuk dapat motor," ucapnya sangat beruntung, Minggu (26/12/2021).

Dikatakan lebih lanjut, motor yang didapat sangat bermanfaat dan bisa digunakan untuk antar-jemput istri bekerja dan mempermudah aktivitas sehari-hari.

"Rezeki yang tidak terduga. Semoga pandemi ini cepat berakhir agar kita bisa beraktivitas lebih leluasa," terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan OKI, Iwan Setiawan SKM., M.Kes menyebutkan vaksinasi OKI Sehat telah dilaksanakan mulai tanggal 20-25 Desember 2021 yang bertempat di Taman Segitiga Emas Kayuagung.

"Bagi masyarakat yang melakukan vaksin akan pulang dengan membawa hadiah menarik berupa peralatan elektronik seperti kompor gas, kipas angin serta hadiah lain seperti sepeda, jam dinding dan untuk hadiah utamanya berupa 1 unit motor matic," ujarnya.

Iwan menjelaskan bahwa hingga saat ini capaian telah menyentuh 65 persen dan optimis dalam seminggu ke depan target 70 persen vaksinasi di OKI dapat tercapai.

"Kami terus menggerakkan 32 Puskesmas bekerjasama dengan TNI, Polri, RSUD Kayuagung, RS Pratama Tugu Jaya, Polsek, Koramil, Jajaran Pemerintah Desa dan Kelurahan agar target 70 persen dapat tercapai," kata Iwan.

Guna meningkatkan layanan petugas jelas Iwan mendatangi warga dari rumah ke rumah serta menyiapkan berbagai hadiah kepada masyarakat yang divaksin

"Meningkatkan layanan, hadiah juga kita tingkatkan untuk itu kami himbau masyarakat agar mengunjungi sentra vaksinasi terdekat, terutama 32 Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten OKI untuk mendapatkan vaksinasi," tutup Iwan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved