Breaking News:

Berita Polres OKU Selatan

Polres OKUS Suntik Vaksin Puluhan Pengendara yang Terjaring Razia

Polres OKUS membuka posko vaksinasi di Mapolres setempat sejak beberapa pekan terakhir untuk mempermudah bagi warga yang melintas belum di vaksin

Editor: Slamet Teguh
SRIWIJAYA POST/ALAN NOPRIANSYAH
Razia - Razia kartu vaksin di Jalan Raya depan Mapolres OKU Selatan, Senin (13/12/2021). 

TRIBUSNUSMEL.COM, MUARADUA, -- Sebanyak 56 pengendara sepeda motor dan mobil terjaring razia belum melakukan vaksinasi di Jalan Raya depan Mapolres OKUS, dengan menunjukankartu vaksin, Senin (13/12/2021).

Hal itu pasca Polres OKUS membuka posko vaksinasi di Mapolres setempat sejak beberapa pekan terakhir untuk mempermudah bagi warga yang melintas belum di vaksin.

Puluhan pengendara terjaring belum melakukan vaksin langsung diarahkan oleh petugas kepolisian ke Mapolres OKUS, untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu atau screening oleh vaksinator.

Kapolres OKUS melalui AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Johan Syafri mengatakan razia dilakukan guna memastikan masyarakat khususnya pengendara yang bepergian telah melakukan vaksin.

"Yang belum divaksin, kita arahkan melakukan registrasi, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan observasi kita telah mencukupi kriteria divaksin"ungkap Iptu Johan Syafri, Senin (13/12).

Adapun, lanjutnya razia bertujuan agar mengantisipasi penyebaran virus corona terhadap para pengendara serta membantu pemerintah daerah dalam merealisasikan genjot vaksinasi di OKUS.

Razia kartu vaksin di Jalan Raya depan Mapolres OKU Selatan, Senin (13/12/2021).
Razia kartu vaksin di Jalan Raya depan Mapolres OKU Selatan, Senin (13/12/2021). (SRIWIJAYA POST/ALAN NOPRIANSYAH)

"Ini juga sebagai sinergi dari Polres kepada pemerintah daerah, untuk memastikan pengendara telah divaksin,"sambungnya.

Baca juga: Berhasil Amankan Pilkades dan Ungkap Pembunuhan Anak di Bawah Umur, Polres OKUS Terima Penghargaan

Baca juga: Polres OKUS Terima Penghargaan, Sukses Amankan Pilkades, Ungkap Kasus Pembunuhan Anak di Bawah Umur

Selain itu, masih Kata Kasi Humas, Polres OKUS juga memerintah jajaran Polsek melakukan pemerataan vaksinasi di desa-desa oleh petugas vaksinator jajaran Polsek bersama petugas vaksin Kecamatan.

"Untuk memastikan warga sudah divaksin juga kota lakukan  vaksin dijajaran Polsek masing -masing.,"tandasnya.(cr28).

Disisi lain, Ardi salah seorang pengendara mengaku malah senang dengan razia kartu vaksin. Menurutnya selain bepergian dia dapat dengan mudah suntik vaksin dari Polres OKUS.

"Kita juga ikut terbantu. Tidak perlu repot-repot ke balai Desa atau Puskesmas lagi. Sebab ditengah bepergian juga langsung vaksin,"ujarnya. (SP/ALAN)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved