Breaking News:

Berita Palembang

Stasiun LRT Ampera Terapkan Tiket Non Tunai Sejak Kemarin 1 Desember, Banyak Penumpang Belum Tahu

Sejak tanggal 1 Desember 2021 stasiun LRT Ampera memberlakukan pembayaran tiket non tunai atau cashless bagi penumpang.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Penumpang LRT Stasiun Ampera menempelkan (tap in) kartu uang elektronik, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sejak tanggal 1 Desember 2021 stasiun LRT Ampera memberlakukan pembayaran tiket non tunai atau cashless bagi penumpang.

Ada lima bank yang bekerjasama untuk program non tunai yakni BNI, Mandiri, BCA, BRI, Bank Sumsel Babel. Dengan kartu uang elektronik ini, penumpang yang naik dari stasiun LRT Ampera tidak lagi menggunakan tiket QR.

Selain menggunakan kartu uang elektronik (KUE), penumpang juga bisa menggunakan aplikasi LinkAja pada saat tap in, sedangkan penumpang dari stasiun di luar stasiun LRT Ampera yang akan turun di stasiun LRT Ampera masih bisa tap out menggunakan tiket manual (QR).

Pantauan Tribunsumsel.com di stasiun LRT Ampera, penumpang yang baru datang dan hendak naik LRT dari stasiun Ampera diarahkan petugas untuk membuat KUE di loket tiket.

Satu orang penumpang harus memiliki satu kartu uang elektronik yang kemudian di scan atau tap in ke pintu masuk.

Meski datang bersama-sama, satu persatu penumpang yang naik dari stasiun LRT Ampera menempelkan kartunya ke pintu masuk. Sementara untuk penumpang yang turun di stasiun LRT Ampera masih menggunakan tiket QR code.

Okta (23) salah satu penumpang yang turun di stasiun LRT Ampera saat dijumpai mengaku, belum mengetahui tentang program ini.

"Tidak tahu kalau ada program ini karena kami baru pulang ke Palembang tadi naik LRT dari Bandara dan turun ke sini, dan sekarang mau ke Baturaja, " katanya.

Penumpang LRT lainnya Lidya mengatakan program non tunai yang diberlakukan di stasiun Ampera sudah ia ketahui namun dirinya belum memiliki KUE yang dimaksud.

"Sudah tau tapi kartu uang elektronik itu saya belum buat karena tadi naiknya dari stasiun LRT Bandara, " ujarnya.

Baca juga: Siswa Tidak Ada Libur Akhir Tahun, Ujian Semester Hingga 31 Desember, Selang-seling PTM dan PJJ

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved