Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Buka Porprov OKU Raya, Herman Deru Ingin Jaring Bibit Atlet Terbaik Jelang PON 2024

Selain membuka Porprov XIII OKU Raya secara resmi, Gubernur Sumsel Herman Deru juga meresmikan 11 stadion di Kabupaten/kota dari CSR PTBA

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII OKU Raya 2021 yang dipusatkan di Icon Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan, Minggu (21/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA- Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII OKU Raya 2021, Minggu (21/11) yang dipusatkan di Icon Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan sukses dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Porprov ini ditargetkannya dapat menjaring bibit atlet asli Sumsel yang terbaik untuk berlaga di PON Aceh tahun 2024 mendatang.

" Kita ingin atlet muda Sumsel meraih prestasi di masa datang dengan keaslian bukan bangga menggunakan atlet daerah lain itu kebanggan semu," ujar Herman Deru.

Demi menjaring bibit-bibit atlet asli Sumsel berprestasi pula Herman Deru sejak menjabat komitmen menggelar piala Gubernur. Tujuannya agar klub sepakbola profesional seperti SFC di masa mendatang diisi pemain asal 17 kab/kota di Sumsel untuk berlaga di liga satu maupun liga dua.

Terkait pembinaan para atlet ini lanjut Bapak Infrastruktur tersebut, tentu memerlukan peran KONI di kab/kota. Untuk itu Ia meminta KONI di daerah terus bersinergi dengan pihak terkait untuk meningkatkan prestasi.

"Ini telah dibuktikan. Pada PON Papua kemarin Sumsel berhasil naik 5 peringkat dari PON sebelumnya," jelas Herman Deru.

Saat menyampaikan sambutan Herman Deru juga menyemangati para atlet untuk bertanding secara sportif. Ia juga meminta kepada Bupati OKU Raya, yakni Bupati OKU, Bupati OKU Timur dan OKU selatan untuk menjaga nama baik daerah mereka sebagai tuan rumah selama 8 hari kedepan.

"Mulai hari ini 21-28 November Bupati 3 daerah ini harus turun mengawasi semuanya, peertandingan, kecukupan konsumsi atlet, venue dan fasilitas lainnya," papar Herman Deru.

Melihat antusias masyarakat menyaksikan opening ceremony Porprov OKU Raya, menurut Herman Deru menggambarkan dengan jelas bawah event ini memberikan harapan banyak kepada masyarakat setempat.

"Masyarakat tentu sangat menantikan event seperti ini karena untuk bangkit dari pandemi. Sebab untuk memulihkan ekonomi dari pandemi diperlukan event-event besar seperti ini. Alhamdulillah kemarin sudah Gran Fondo dan hari ini Porprov," jelas pria yang dikenal sebagai Bapak Rumah Tahfidz.

Menurut Herman Deru dampak ekonomi tentu dirasakan masyarakat. Selain menggeliatnya kegiatan ekonomi kecil, pelaku usaha rumah makan dan lain juga tentu terdampak peningkatanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved