Breaking News:

Berita Palembang

Hari Ke-5, Operasi Zebra Musi 2021 Jaring Ratusan Pelanggar per Hari, Bengkel juga Didatangi

Selama lima hari Operasi Zebra Musi tahun 2021, Sat Lantas Polrestabes Palembang telah menjaring ratusan pelanggar yang terjaring operasi.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Anggota Sat Lantas Polrestabes Palembang Apel Operasi Zebra Musi tahun 2021, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Operasi Zebra Musi 2021 memasuki hari-5. Selama lima hari Operasi Zebra Musi tahun 2021, Sat Lantas Polrestabes Palembang telah menjaring ratusan pelanggar yang terjaring operasi.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo saat dikonfirmasi, Sabtu (20/11/2021).

Operasi Zebra Musi digelar sejak tanggal 15 November 2021 hingga 28 November mendatang, dengan mengedepankan sosialisasi dan upaya preventif untuk mengajak masyarakat lebih taat berlalu lintas.

Dalam satu hari, rata-rata Sat Lantas Polrestabes Palembang menemukan sebanyak 150 hingga 200 pelanggaran, selama Operasi Zebra Musi berlangsung.

"Masih banyak pelanggar, selama Operasi Zebra berlangsung kami mengedepankan sosialisasi dan upaya preventif ke masyarakat karena kita masih suasana pandemi Covid-19 justru penegakkan hukum tidak jadi sasaran kegiatan, " kata Kompol Endro.

Selain itu pihaknya juga telah mendatangi sejumlah bengkel atau toko variasi otomotif di Jalan Veteran, Kecamatan Ilir Timur I untuk memberikan teguran dan arahan kepada pemilik toko agar tidak menjual knalpot racing.

"Benar, jadi itu berdasarkan laporan dari masyarakat ada yang merasa terganggu, jadi kami koordinasi dengan Polsek IT I dan memberikan teguran kepada bengkel yang menjual knalpot racing, " jelasnya.

Endro menjelaskan pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak memakai helm, melawan arus dan berknalpot racing. Lokasi Operasi Zebra Musi yakni di jalan utama seperti sekitaran Jalan Jenderal Sudirman dan kawasan Jakabaring. Sedangkan untuk jalan-jalan lingkar luar bekerjasama dengan unit lantas Polsek.

"Penertiban sudah sering dilakukan tapi masih saja ditemukan pelanggaran lalu lintas. Artinya kesadaran masyarakat masih rendah, " ujarnya.

Dia menambahkan, dalam operasi zebra juga mensukseskan program vaksinasi Pemerintah.

"Pilihan vaksin masih kami terapkan, siapa yang belum divaksin silahkan ikut, " katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved