Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Kejar Target Vaksinasi 70 Persen Akhir 2021, Kantor Layanan Pemerintah di Palembang Wajibkan Vaksin

Untuk mall, hotel, bank sudah menerapkan wajib vaksin bagi pengunjung. Kebijakan ini berdampak pada meningkatnya warga yang ingin divaksin.

Penulis: Vanda Rosetiati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Pengunjung menscan barcode aplikasi Pedulilindungi di pintu masuk Palembang Indah Mal. Selain mal, hotel dan bank,Pemkot Palembang mewajibkan kantor pelayanan pemerintah menerapkan vaksin bagi pengunjung dibuktikan mengunduh aplikasi PeduliLindungi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang segera wajib vaksin di kantor-kantor yang memberikan layanan pemerintah.

Kebijakan ini tidak hanya berlaku bagi pegawai di kantor pemerintah tersebut melainkan juga berlaku bagi masyarakat atau pengunjung yang datang ke tempat layanan tersebut.

“Khususnya untuk kantor-kantor pelayanan, sebaiknya dibuat kebijakan seperti ini. Kantor wali kota sekarang sudah menerapkan. Kita harapkan, kantor-kantor dinas lain juga menerapkannya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Fenty Aprina, Rabu (10/11/2021) lalu.

Menurut Fenty saat ini lanjut Fenty, untuk mall, hotel, bank sudah menerapkan wajib vaksin bagi pengunjung. Kebijakan ini berdampak pada meningkatnya warga yang ingin divaksin.

Diharapkan nantinya melalui penerapan sejumlah kantor untuk mewajibkan vaksin angka warga yang vaksin bisa meningkat sehingga target 70 persen warga sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas bisa tercapai sebelum akhir tahun 2021.

“Kita optimis, target 70 persen vaksinasi kepada 1,2 juta sasaran vaksin di Kota Palembang bisa segera terpenuhi sebelum akhir tahun,” ujar Fenty.

Di sisi lain Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, mengatakan, dari target 1,2 juta target sasaran vaksin, saat ini sudah terealisasi 68,59 persen.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkot Palembang adalah dengan melakukan keroyok vaksinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palembang.

"Alhamdulillah, saat ini untuk dosis pertama sudah tercapai 68,59 persen. Kalau dosis kedua sudah 47 persen lebih," kata Harnojoyo.

Atas keberhasilan ini, Wali Kota Palembang, bersama Forkopimda Kota Palembang, berhasil meraih penghargaan Kota Terbaik Pertama Program Keroyok Vaksin di Sumsel.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved