Breaking News:

Berita Palembang

BPJamsostek Sumbagsel Gandeng Tenaga Kerja Difabel, Posisi Ini Disiapkan

PJamsostek Wilayah Sumbagsel memberikan kesempatan mempekerjakan penyandang disabilitas.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Penandatanganan kontrak pegawai difabel sebagai pegawai magang di BPJamsostek Cabang Palembang, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam upaya mewujudkan komitmen kesamaan hak dan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas atau difabel, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Wilayah Sumbagsel memberikan kesempatan mempekerjakan penyandang disabilitas.

Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbagsel Surya Rizal mengatakan, direkrutnya penyandang disabilitas sebagai karyawan BPJamsostek membuktikan tenaga kerja penyadang disabilitas bukan hanya memiliki hak, tetapi merupakan SDM yang mampu bekerja dengan etos kerja sangat baik, dan produktif.

Lebih dari itu mempekerjakan penyandang disabilitas mampu memberikan benefit dan nilai tambah terhadap reputasi, prestise, dan nama baik perusahaan, sebagai entitas yang berkomitmen mewujudkan dunia kerja inklusif, dalam penghormatan asas kesetaraan.

"Untuk di wilayah Sumbagsel, kantor cabang Palembang menjadi pilot projectnya. Mengingat disetiap wilayah minimal memperkerjakan penyandang disabilitas," kata Surya, Rabu (27/10/2021).

Surya mengimbau semua pelaku usaha (perusahaan) yang ada juga, untuk semakin terbuka dan memberikan akses kesempatan kerja bagi para penyandang disabilitas, mengingat mereka berhak berpartisipasi dan berperan serta dalam pembangunan untuk mencapai kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan ekonominya.

"Mereka kita jadikan karyawan dan ditempatkan di bagian administrasi, dengan magang terlebih dahulu tiga bulan. Kedepan tak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah," ucapnya, seraya Perjanjanian kerjasama magang antara BPJamsostek Palembang dengan peserta magang telah dilakukan beberapa hari lalu dengan posisi Petugas Informasi Pelayanan dan Petugas Administrasi Kepesertaan.

Surya menambahkan, pemberian penghargaan dalam berbagai bentuk diharapkan dapat memotivasi perusahaan pemberi kerja untuk terus berkomitmen dan semakin terbuka mewujudkan pelindungan dan pemenuhan hak Penyandang Disabilitas dalam bidang ketenagakerjaan.

Baca juga: Mobil Inggris Morris Garage Resmi Mengaspal di Palembang, Sasar Kalangan Milenial

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved