Breaking News:

Berita Palembang

Tingkatkan Semangat dan Persatuan DWP Provinsi Sumsel Adakan Outbound di Bukit Siguntang

Meningkatkan semangat dan persatuan antara anggota, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel mengadakan outbound di Bukit Siguntang.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Suasana outbound anggota Darma Wanita Persatuan (DPW) Sumsel di Bukit Siguntang Palembang, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Untuk meningkatkan semangat dan persatuan antara anggota, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan outbound di Bukit Siguntang Palembang.

Setidaknya ada ratusan peserta yang mengikuti outbound DWP Provinsi Sumsel. Ada dari OPD, instansi vertikal, pengurus penggerak PKK, organisasi vertikal dan lain-lain.

Berbagai kegiatan outbound dengan tema back to nature atau kembali ke alam diadakan seperti ketangkasan memanah, flying fox, melukis berantai untuk menyatukan satu misi, ada juga hadiah tersembunyi di dalam game dan lain-lain.

"Meskipun saat pandemi kita harus tetap menjaga kesehatan. Kalau sebelumnya kita rutin senam, maka kali ini kita cari suasana baru dengan melakukan outbound," kata Penasehat DWP Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru saat di Bukit Siguntang, Kamis (21/10/2021).

Febi mengatakan, setiap bulan di ruangan, maka sekali-sekali ada baiknya di outdoor. Kalau hari ini outbound maka sekali-kali juga bisa berkunjung ke UMKM, dan lain-lain.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan semangat dan persatuan DWP Provinsi Sumsel dalam lingkup Provinsi Sumsel," kata Febi yang juga sebagai Ketua TP PKK Provinsi Sumsel.

Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan Ketua DWP yang baru yaitu Karwana Supriono, yang nantinya akan menggantikan Musiawati Najib atau yang sering disapa Uci.

Namun sembari menunggu SK resmi dari pusat, maka untuk saat ini Musiawati Najib masih menjadi Plh Ketua DWP Provinsi Sumsel.

Uci mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan semangat dan persatuan sesama DWP. Organisasi DWP ini merupakan istri dari apartur sipil negara, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarga serta masyarakat sekitarnya.

"Untuk itu kita harus terus meningkatkan silaturahmi dan kesatuan diantara kita. Apapun yang terjadi kepada suami kita harus bangga. Walaupun ada masalah tetap berusaha bangga dan memberikan dukungan pada suami kita," ungkapnya.

Baca juga: Sosok Kadiknasbud Banyuasin Amiruddin, Awal Karir Sebagai Guru SMP, Tak Terbayang Jadi Kepala Dinas

Sementara itu di kesempatan yang sama Karwana Supriono atau yang sering disapa Ana menambahkan, karena dia belum berpengalaman tentang organisasi maka Uci tetap akan digandeng untuk menjadi Plh.

"Organisasi itu perlu kepiawaian tersendiri agar berjalan dengan baik. Sedangkan saya masih minim pengalaman berorganisasi, harapannya ibu-ibu dapat memakluminya," kata Ana.

Ana yang kesehariannya bekerja sebagai ASN di Inspektorat Provinsi Sumsel mengatakan, bahwa dia merasa, terkesan bisa bertemu ibu-ibu sekalian, walupun belum mengenal semuanya.

Baca berita lainnya  langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved