Breaking News:

Berita Lahat

RSUD Lahat Segera Terapkan Sistem Pendaftaran Online, Pasien tak Perlu Antre Lagi

RSUD Lahat akan meluncurkan aplikasi pendaftaran secara online.Menggunakan sistem ini pasien cukup mendaftar secara online dan tak perlu antre lama.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/EHDI AMIN
RSUD Lahat bakal berencana menerapkan aplikasi online pendaftaran pasien dan tak perlu antre lagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Inovasi dalam kemudahan pelayanan kepada pasien kini tengah dipersiapkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat. Agar tidak terjadi antrean saat berobat, RSUD plat merah ini akan meluncurkan aplikasi pendaftaran secara online.

Menggunakan sistem ini, pasien cukup mendaftar secara online melalui fitur aplikasi dan tidak perlu datang ke rumah sakit dan antre lama.

Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda MKes melalui Kepala Instalasi Hukum, Humas dan Informasi, Fery Agustiansyah mengatakan dengan mendaftar melalui online peserta juga sudah memperoleh nomor antrian untuk berobat serta memilih tempat/poli yang akan dituju untuk akan berobat.

"Ya hal ini untuk memudahkan dan pasien tak perlu antrean lagi. Menggunakan aplikasi ini, peserta dapat lebih mudah mendaftar dan mendapatkan nomor antrian walaupun sedang berada dimana saja dan dapat kemudahan untuk menentukan poli mana," ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Lebih lanjut diungkapkanya, jika aplikasi pendaftaran secara online ini masih sedang dipersiapkan atau tahap pengembangan. Baik sarana-prasarana, jaringan internet, dan berbagai hal lainnya. Dalam aplikasi itu selalu dipantau oleh tim operator Rumah Sakit Umum Daerah Lahat. Tak hanya itu, pada sistemnya terdapat barcode alias password bagi peserta yang mendaftar.

"Aplikasi ini terintegrasi dengan jaringan internet atau melalui smarphone, dan nanti kita siapkan barcode para peserta yang mau berobat melalui pendaftaran antrian online ini," jelasnya.

Pasien tinggal datang ke anjungan pendaftaran guna menunjukan ponselnya pada petugas, bila pasien sudah mendaftar secara online dan jika calon pasien sudah datang.

"Rumah sakit sendiri mendapatkan kemudahan seperti halnya, berapa kira-kira pasien yang akan datang ke fasilitas kesehatan RSUD Lahat," bebernya, seraya kemudian poli mana saja yang akan dituju oleh calon pasien itu. Sehingga bisa mempersiapkan berkas-berkas (status pasien) yang diperlukan.

Baca juga: Kamaluddin Tersungkur Ditembak Polisi, Spesialis Bobol Rumah di Lubuklinggau Melawan Saat Disergap

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved