Breaking News:

Berita Musi Rawas

95 Peserta SKD CPNS Musi Rawas 2021 Dipastikan Gugur, Ini Penyebabnya

Berdasarkan data yang dihimpun, sampai dengan Senin (11/10/2021) tes CPNS Kabupaten Musi Rawas sudah berjalan sebanyak 22 sesi.

SRIPOKU/AHMAD FAROZI
Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian BKPSDM Kabupaten Musi Rawas Weltinus 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 95  peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Musi Rawas dipastikan gugur.

Para peserta ini otomatis gugur karena tidak hadir atau datang saat pelaksanaan tes yang dipusatkan di SMKN 2 Kota Lubuklinggau sejak 6 Oktober 2021.

Berdasarkan data yang dihimpun Sripoku.com, sampai dengan Senin (11/10/2021) tes CPNS Kabupaten Musi Rawas sudah berjalan sebanyak 22 sesi.

Jumlah peserta per sesi ditentukan sebanyak 70 orang.

Namun tidak seluruh peserta mengikuti tes, karena tidak datang saat tes berlangsung.

Pada hari pertama tes, yaitu Rabu (6/10/2021), dari empat sesi tes, jumlah peserta yang tidak hadir sebanyak 15 orang. Kemudian pada hari selanjutnya, Kamis (7/10/2021) yang juga dilaksanakan empat sesi tes, jumlah peserta yang tidak hadir sebanyak 16 orang peserta.

Lalu pada sesi berikutnya, Jumat (8/10/2021) hanya dilaksanakan dua sesi tes, dengan jumlah peserta yang tidak hadir sebanyak 9 orang.

Selanjutnya pada Sabtu (9/10/2021), dalam empat sesi tes yang dilaksanakan, jumlah peserta yang tidak hadir sebanyak 19 orang.

Dan pada Minggu (10/10/2021) dari empat sesi pelaksanaan tes, jumlah peserta yang tidak hadir sebanyak 21 orang.

Selanjutnya pada Senin (11/10/2021) jumlah peserta yang tidak hadir sebanyak 15 orang.

Sehingga total jumlah peserta yang tidak hadir sampai dengan hari keenam pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Musi Rawas, total sebanyak 95 orang peserta.

"Peserta yang tidak hadir ini semuanya tanpa keterangan. Karena tidak hadir saat pelaksanaan tes, maka otomatis gugur," kata Kepala Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas, Weltinus, Senin (11/10/2021).

Dikatakan, selain tanpa keterangan, ada juga peserta tes CPNS Kabupaten Musi Rawas yang tidak hadir karena positif covid 19, sebanyak dua orang.

Baca juga: Pria Asal Sanga Desa Muba Ditangkap Polres Musi Rawas, Kedapatan Bawa Bawa Ekstasi ke Hajatan

Terhadap peserta yang tidak hadir karena covid 19 ini, maka akan dilaporkan oleh panitia seleksi daerah (Panselda) ke panitia seleksi nasional (Panselnas) BKN untuk dilakukan penjadwalan ulang tes terhadap yang bersangkutan.

"Sampai saat ini yang positif covid 19 ada dua peserta. Mereka sudah melapor melalui daring dengan memperlihatkan surat hasil tes swab atau rapid," ujarnya. (SP/ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved