Breaking News:

Berita Palembang

Update Kasus Cucu Bunuh Nenek Kandung, Polisi Pastikan Pelaku Negatif Narkoba

Pembunuh nenek kandung di Seberang Ulu II Hairul Anwar alias Erol (19) telah diperiksa Polsek SU II dan dipastikan tidak dalam pengaruh narkotika

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
Tribun Sumsel/ Rachmad Kurniawan
Seorang pemuda di Palembang bernama Ahmad Hairul Anwar alias Erol sungguh tega menikam nenek kandungnya sendiri diamankan di Polsek SU II Palembang, Senin (4/10/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelaku yang membunuh nenek kandung di kawasan Kelurahan Sentosa, Seberang Ulu II Hairul Anwar alias Erol (19) telah diperiksa oleh Polsek SU II.

Dari informasi yang digali, diketahui pelaku ternyata tidak dalam pengaruh obat-obat terlarang (narkotika).

Hal ini diungkapkan Kapolsek SU II, AKP Handryanto, Selasa (5/10/2021). Handry mengatakan, dalam perilakunya sehari-hari pelaku tidak pernah berbuat ulah.

"Dari hasil tes urine pelaku negatif menggunakan narkotika. Dia juga perilaku sehari-harinya normal saja, tidak ada yang menyimpang, " ujar AKP Handryanto.

Sedangkan untuk kondisi kejiwaan dari pelaku, pihaknya masih menelusuri informasi dari tetangga dan warga sekitar. Hasil sementara kondisi kejiwaan pelaku belum bisa disimpulkan.

Sebab belum ada yang saksi ahli yang menyatakan bahwa pelaku dalam kondisi gila atau kejiwaannya terganggu. Namun jika dipastikan pelaku ada gangguan kejiwaan pihaknya segera membawa pelaku ke RSJ.

"Namun dari hasil keterangan tetangga, perilaku Erol ini normal. Untuk kelanjutannya apakah akan diperiksa kejiwaan pelaku, akan kami koordinasi dengan dokter kejiwaan jika memang sudah diperlukan, " jelas dia.

Pelaku terancam pasal 351 KUHP ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian.

Baca juga: Kesaksian Warga Lihat Kecelakaan di Jalan Mayor Zen Kalidoni, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Erol secara sadis menikam neneknya berkali-kali menggunakan pisau gegara sang nenek Hj Manisa (60) tidak memberi uang Rp 5 ribu untuk membeli uang rokok.

Manisa sempat dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah, namun naas nyawanya tidak sempat tertolong dan meninggal dunia sekitar pukul 16:00 WIB.

"Motifnya kesal karena tak dikasih uang sama neneknya. Pengakuan tersangka mau beli rokok, " ujarnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved