Breaking News:

Berita Palembang

Penumpang Lihat Pramugari Berlarian, Pesawat Citilink Mendarat Darurat di SMB II Palembang

Pesawat Citilink bernomor QQ 944 mendarat darurat di Bandara  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Senin (27/9/2021) Sore.

ISTIMEWA
Para penumpang pesawat Citilink bernomor QQ 944 diketahui melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, pada Senin (27/9/2021) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Insiden pendaratan darurat pesawat Citilink bernomor QQ 944 terjadi di Bandara  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Senin (27/9/2021) Sore.

Setelah sekitar 2,5 jam berada di Bandara penumpang pesawat tersebut sudah melanjutkan terbang dengan rute semula tujuan Batam. 

"Sekitar dua jam 30 menitan penumpang tertahan di Bandara dan kembali melanjutkan perjalanan ke Batam," kata salah satu sumber di Bandara SMB II Palembang.

Sementara pihak Citilink sendiri, belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden tersebut dan masih melakukan investigasi terkait hal itu.

"Sebentar ya, kita sedang lakukan crosscheck dan investigasi atas kejadian tsb (tersebut).  Mohon menunggu statement  resmi dari kita ya," singkat VP Corsec Citilink Diah melalui pesan whatapps kepada Tribun Sumsel.com.

Executive General Manager KRAT Tommy A Adinagoro enggan menjawab apakah benar penyebab pesawat terpaksa mendarat darurat karena pintu pesawat dibuka oleh salah satu penumpang anak-anak. 

Dia hanya memastikan bahwa pesawat terpaksa mendarat darurat karena lampu indikasi bahaya menyala dan saat diperiksa tidak ada apa-apa. 

"Hanya lampu indikasi peringatan bahaya saja menyala dan setelah dicek bersama oleh tim teknik kini pesawat sudah meneruskan perjalanan ke Batam," katanya saat dikonfirmasi, Senin (27/9/2021). 

Tommy mengatakan pasca mendarat darurat dan melanjutkan kembali terbang ada beberapa penumpang turun dan tidak melanjutkan terbang ke Batam yakni empat orang penumpang dewasa dan dua anak-anak masih stay di Palembang dan besok baru akan melanjutkan penerbangan ke Batam yang difasilitasi Citilink. 

"Info detailnya bisa konfirmasi langsung ke Citilink," kata Tommy. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved