Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Laporan Palsu Jadi Korban Begal di Palembang Buka Kedok Perselingkuhan IRT

Jatanras Polda Sumsel mengungkap kebohongan atas laporan jadi korban begal yang dibuat ID (45) Ibu Rumah Tangga (IRT) di Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Khodir alias Anggara Prima (36) diamankan Jatanras Polda Sumsel karena membawa lari sepeda Motor milik ID (45) seorang Ibu Rumah Tangga di Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel pimpinan Kanit AKP Willy Oscar berhasil mengungkap kebohongan atas laporan yang dibuat ID (45) Ibu Rumah Tangga (IRT) di Palembang. 

Sebelumnya, ID mengaku jadi korban begal yang sepeda motornya berhasil dibawa tersangka. 

Kasubdit III Jatanras Kompol Christopher Panjaitan mengatakan, ID sempat berbohong sudah dibegal oleh orang tidak dikenal. 

"ID melapor sudah jadi korban begal oleh orang tidak dikenal. Setelah kami selidiki bahwa tidak ada yang namanya kejadian begal. Namun yang ada hanyalah tipu gelap," ujarnya saat menggelar rilis tersangka di Jatanras Polda Sumsel, Senin (20/9/2021). 

Terungkapnya kebohongan ini diketahui setelah petugas berhasil menangkap Khodir alias Anggara Prima (36) warga Desa Rawa Banda Jalur 9 Kec Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Sumsel. 

Diketahui antara ID dan tersangka telah saling mengenal melalui jaringan Facebook sejak dua tahun silam. 

"Ujung-ujungnya pada tanggal 11 September 2021 sekira pukul 16.30 WIB Mereka berjanjian ketemuan dengan menggunakan sepeda motor milik korban. Mereka pergi jalan-jalan bersama," ungkapnya. 

Lalu tibalah mereka di kawasan Pasar KM 12 Alang-Alang Lebar Kota Palembang. 

Tersangka sengaja meminta izin untuk membawa sepeda motor ID. 

Ketika itu tersangka mengaku hendak membeli kado bingkisan bagi anak ID. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved