Breaking News:

HUT ke 76 RI

Upacara HUT ke-76 RI di Pagaralam, Walikota Alpian Maskoni Maknai Kemerdekaan dengan Kesederhanaan

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, makna dalam pelaksaan upacara yang sederhana ini yaitu semangat untuk segera bangkit dari pandemi.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kota Pagaralam, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNSUMSEL, PAGARALAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam meskipun dimassa Pandemi Covid-19 tetap melaksanakan kegiatan upacara bendera di HUT Kemerdekaan RI ke-76. Namun pelaksanaan upacara ini digelar secara sederhana dan hanya diikutiboleh sekitar 40 peserta upacara dari TNI, POLRI dan serta Forkompimda Pagaralam.

Digelarnya upacara ini meskipun dengan secara sederhana sebagai bentuk untuk tetap mengobarkan semangat perjuangan pejuang dalam merebut kemerdekaan RI dahulu. Ini juga untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk bisa segera bangkit dan terbebas dari massa pandemi Covid-19 ini.

Pantauan, meskipun hanya dihadiri oleh sedikit peserta namun hikmad dan semangat kemerdekaan masih sangat terasa dalam kegiatan tersebut.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, makna yang diambil dalam pelaksaan upacara yang sederhana ini yaitu semangat untuk segera bangkit dari pandemi Covid-19 ini.

"Makna yang kita ambil yaitu kesederhanaan serta keberanian dan semangat untuk segera mengakhiri pandemi Covid-19 ini," ujarnya singkat.

Sedangkan Wakil Walikota Pagaralam M Fadli mengatakan, momentum perayaan kemerdekaan ini diharapkan bisa segera memperbaikki semua sektor yang terdampak oleh pandemi Covid-19 ini.

"Kita harus fokus untuk segera mengakhiri pandemi ini. Karena semua sektor sudah terdampak dan harus kita benahi agar bisa kembali normal," katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Sandiyah mengatakan, memperingati Kemerdekaan RI ke 76 dengan tetap mengobarkan semangat untuk merdeka dari Pandemi Covid-19.

"Semangat agar tercipta hidup sehat, aturan bersosialisasi dan berkegiatan yang normal kembali sehingga terlaksana pembangunan sumber daya manusia Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan kedepannya," harapnya.(sp/one)

Baca juga: Wakapolres Ogan Ilir Pimpinan Upacara HUT ke-76 RI, Tingkatkan Nasionalisme Dalam Diri

Baca juga: Upacara HUT ke-76 RI di Griya Agung, Wagub Sumsel Sampaikan Harapan Semangat Bangkit dari Pandemi

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved