Breaking News:

Wakapolres Ogan Ilir Pimpinan Upacara HUT ke-76 RI, Tingkatkan Nasionalisme Dalam Diri

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hardiman memimpin upacara peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021).

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hardiman memimpin upacara HUT ke-76 RI di halaman Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Bertindak selaku inspektur upacara (Irup), Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hardiman memimpin upacara peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021).

Sementara itu, bertugas selaku komandan upacara Ipda Agus Suparwanto.

Upacara yang digelar di halaman Mapolres Ogan Ilir dimulai pukul 07.00 diikuti oleh para pejabat utama (PJU) diantaranya Kabag, para Kasat, perwira dan anggota serta ASN jajaran Polres Ogan Ilir, berlangsung dengan penuh khidmat.

Rangkaian upacara yang dilaksanakan adalah penghormatan kepada inspektur upacara, laporan komandan upacara, pengibaran dan penghormatan bendera merah putih.

Kemudian mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks proklamasi kemerdekaan, pembacaan teks UUD 1945 dan ditutup dengan pembacaan doa.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy melalui Wakapolres Kompol Hardiman mengatakan, secara umum seluruh rangkaian kegiatan upacara memperingati HUT ke-75 RI di Polres Ogan Ilir berjalan aman dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Rangkaian kegiatan upacara memperingati hari kemerdekaan ke-75 RIdi Polres Ogan Ilir berjalan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Hardiman.

Ia menyampaikan, tujuan upacara ini selain sebagai seremoni peringatan kemerdekaan RI, juga untuk meningkatkan nasionalisme segenap rakyat Indonesia termasuk Polri.

Hardiman berharap kemerdekaan yang telah diraih berkat perjuangan para pahlawan ini dapat diisi dengan hal-hal bermanfaat.

"Kami sampaikan kepada anggota untuk berbuat terbaik untuk bangsa dan negara karena kita hidup di masa kemerdekaan ini berkat perjuangan para pahlawan kita," ucap Hardiman.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved