Breaking News:

Berita Palembang

Kukuhkan Paskibraka Sumsel, Herman Deru Optimis Upacara HUT RI Berlangsung Sukses

50 orang siswa dan siswi dari berbagai daerah di Sumsel yang dikukuhkan sebagai paskibraka yang bertugas pada tanggal 17 Agustus nanti

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru mengukuhkan langsung Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Peringatan HUT RI ke-76 Tahun di Griya Agung Palembang, Jum'at (13/8/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengukuhkan langsung Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Peringatan HUT RI ke-76 Tahun di Griya Agung Palembang, Jum'at (13/8/2021).

Setidaknya, ada 50 orang siswa dan siswi dari berbagai daerah di Sumsel yang dikukuhkan sebagai paskibraka di Griya Agung. Dimana pasukan tersebut akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera pada 17 Agustus 2021 mendatang.

"Pengukuhan ini merupakan bentuk kesiapan. Paskibraka ini akan bertugas pada upacara HUT RI ke-76 pada 17 Agustus nanti. Saya harapkan, ini dapat berjalan sebaik-baiknya," kata Herman Deru.

Tidak hanya itu, dia juga mengingatkan agar paskibraka tetap tidak lupa berdoa sebelum menjalankan tugas tersebut.

"Yang terpenting jangan lupa berdo'a. Kesuksesan upacara tersebut merupakan kesuksesan Sumsel," tuturnya.

Diketahui, di masa pandemi covid-19 ini, upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun tersebut tetap akan dilakukan. Namun demikian, pelaksanaannya dilakukan secara terbatas dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: Wagub Mawardi Yahya: Perubahan RPJMD Percepat Terwujudnya Sumsel Maju untuk Semua

Disisi lain, untuk pelaksanaan kegiatan hiburan masyarakat seperti perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-76 tahun tersebut, Herman Deru menjelaskan hal itu tergantung pada kebijakan kepala daerah masing-masing kabupaten dan kota di Sumsel.

"Pelaksanaannya menyesuaikan aturan level PPKM masing-masing oleh Bupati dan Walikota. Artinya sesuai dengan regulasi Kabupaten dan kota masing-masing. Jika level PPKMnya tinggi, tentu disarankan tidak diadakan," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Wakajati Sumsel Muhammad Naim SH. MH, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Drs. H. Makmun, SH.MH, Kapoksahli mewakili Pangdam II Sriwijaya, Brigjend TNI Muchamad Bayu Hartono, SH,

Irwasda mewakili Kapolda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, SIk. Hakim Tinggi mewakili KPT, Efran Basuning, SH.MH, Kasi Perencanaan Mewakili Danrem Kolonel Arm Bayu Argo Asmoro, Palaksa mewakili Danlanal Letkol Laut (KH) Drs. James B.M Sagala. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved