Breaking News:

Menuju Herd Immunity

PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 9 Agustus, Pemkot Palembang Bakal Salurkan Bansos

Kota Palembang masuk sebagai salah satu daerah yang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus 2021 nanti.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana Mall Palembang Square sepi karena Mall di Palembang beroperasi terbatas dampak PPKM level 4 yang masih berlanjut hingga 9 Agustus. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Kota Palembang masuk sebagai salah satu daerah yang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus 2021 nanti.

"Ya, Kota Palembang kembali memperpanjang PPKM untuk ketiga kalinya yakni sampai 9 Agustus," kata Walikota Palembang, Harnojoyo, Selasa (3/8/2021).

Ia mengatakan dalam masa PPKM ini semua aturan masih sama seperti yang lalu.

"Aturan tak ada perubahan, masih sama seperti yang kemarin. Operasional mall juga masih tutup," jelas dia.

Karena itu, ia meminta kepada semua pihak untuk bersama mematuhi penerapan PPKM ini.

"Mari sama-sama kita jaga di masa PPKM ini. Dan marilah kita antusias untuk vaksinasi agar memutus penyebaran virus ini," tuturnya.

Lanjut dia, tadi pagi pihaknya juga mendapatkan bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi yang akan kita berikan kepada masyarakat miskin baru.

"Bantuan ini akan kita salurkan secara bertahap dan kita harapkan akan ada bantuan dari yayasan lainnya yang juga ikut membantu seperti ini," tegas dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan sejak sepekan pelaksanaan PPKM Level 4 indikator perkembangan kasus COVID-19.

"Ada yang mengalami penurunan, seperti jumlah kasus konfirmasi positif menurun per kemarin dibandingkan saat dua hari sebelumnya," jelas dia.

Angka kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, Bed Occupancy Rate (BOR) di RS Penanganan COVID-19 di Palembang turun sedikit dari 87 persen menjadi 84 persen.

"Makanya kita terus optimalkan peran camat-lurah untuk monitor di lapangan membantu para petugas Puskesmas, " tegas dia.

Bahkan, Pemkot juga mendapatkan bantuan dari Budha Tzu Chi lewat Polda Sumsel.

"Ada 30 ribu paket sembako dari Budha Tzu Chi yang masuk melalui Polda Sumsel kemudian diserahkan ke Pemkot Palembang. Ini hanya akan diberikan untuk masyarakat miskin baru (misbar) yang belum menerima bantuan sama sekali, agar tepat sasaran," tuturnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved