Breaking News:

Berita OKI

Nomor Telepon Wisma Karantina Teluk Gelam dan RS Pratama Tugu Jaya, Layanan Tempat Isolasi di OKI

Nomor Telepon (Call Center) Wisma Karantina Teluk Gelam dan Nomor RS Pratama Tugu Jaya OKI yang menjadi lokasi isolasi mandiri (Isoman) di OKI

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Nomor Telepon Wisma Karantina Teluk Gelam dan RS Pratama Tugu Jaya, Layanan Tempat Isolasi di OKI 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Masih berlangsungnya situasi pandemi di Kabupaten Ogan Komering Ilir, membuat pemerintah berusaha untuk menekan bahkan memutus rasio penularan virus Corona tersebut.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi isolasi terpusat dapat menghubungi Hotline 0812-7541-402 untuk wisma karantina di Teluk Gelam dan untuk layanan isolasi terpusat RS Pratama Tugu Jaya ke nomor 0853-5344-1400.

Kepala Dinas Kesehatan OKI, Iwan Setiawan menerangkan masih banyak masyarakat memilih Isolasi Mandiri (ISOMAN) di rumah tanpa pengawasan medis.

Hal ini tentu berbahaya jika terjadi peningkatan gejala.

Oleh karena itu, untuk memastikan pasien isoman cepat pulih, pihaknya beri layanan konsultasi kesehatan gratis via whatshapp group (WAG).

"Sebagai upaya komunikasi antara pasien isoman dan petugas kesehatan sehingga proses pemulihannya dapat berjalan optimal," ungkapnya melalui pesan singkat, Minggu (01/08/2021) siang.

Dengan adanya media konsultasi kesehatan melalui Whatshapp ini, tentunya untuk mempermudah warga jika membutuhkan informasi dan mengakses obat serta vitamin bagi pasien Isoman melalui Puskesmas terdekat. 

"Dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas kita pantau pasien Isoman dan setiap rumah ditempel stiker sedang menjalani isoman agar terdata," jelasnya mempermudah tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan yang tepat.

Selain layani pasien isoman, pemerintah juga meningkatkan layanan di Isolasi terpusat di Wisma Karantina Teluk Gelam dan RS Pratama Tugu Jaya. 

Iwan menerangkan wisma karantina Teluk Gelam memiliki kapasitas 52 kamar isoman.

Baca juga: Pilkades Desa Sukaraja Pedamaran OKI Berlanjut, Satu Kandidat Tidak Lulus Tes Kesehatan

Selain ruang isolasi yang nyaman kebutuhan perawatan dan gizi pasien terpenuhi. 

"Semuanya gratis dari Pemda. Masyarakat jangan ragu jika ada keluarga yang terpapar Covid-19 agar isolasi mandiri atau isolasi terpusat supaya kondisi cepat pulih," jelasnya.

Data Sabtu (31/7) kemarin, Kabupaten OKI berstatus zona oranye dengan terkonfirmasi positif sebanyak 516 pasien, dimana 48 dinyatakan meninggal dunia, pasien sembuh ada 202 orang, lalu kasus aktif 266 orang, dan suspek 684 orang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved