Breaking News:

Berita Palembang

Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati Bagi Sembako di Kampung Bahari, Ringankan Beban Saat PPKM

Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati membagikan paket sembako ke Kampung Bahari binaan Lanal Palembang 15 Ulu Kecamatan Jakabaring.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ODI ARIA
Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati saat membagikan sembako kepada masyarakat di Kampung Bahari binaan Lanal Palembang Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang, Sabtu (17/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Di masa Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati menyempatkan diri berbagi bersama masyarakat di Kampung Bahari binaan Lanal Palembang Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang Sabtu (17/7/2021).

Dalam kunjungannya ke salah satu objek wisata kota Palembang tersebut, Anita membagikan paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak sayur dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat sekitar.

"Tali asih ini mungkin tidak seberapa, namun paling tidak bisa meringkan beban masyarakat di masa ekonomi sulit saat ini," katanya.

Tak hanya membagikan sembako, Anita juga berbincang langsung dengan anak - anak yang sedang belajar Bahasa Inggris di rumah pintar Binaan Lanal Palembang.

Ia mengaku, sangat mengapresiasi dengan terobosan dari Danlanal Palembang yang telah mencetuskan pendirian rumah pintar di Kampung Bahari yang diperuntukkan bagi anak anak disekitar Jakabaring. Kehadiran rumah pintar ini dinilainya sangat berdampak positif bagi warga sekitar.

"Rumah pintar memberikan dampak positif bagi remaja, selain mereka bisa belajar juga dapat membuat anak- anak terhindar dari pengaruh narkoba," jelas Politisi Golkar ini.

Baca juga: Pasien Isoman Lubuklinggau Dikirimi Masakan Istri Walikota Hj Yetti Prana, Lauknya Ayam Goreng

Sementara itu, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari mengapresiasi kunjungan ketua DPRD Sumsel Hj R A Anita Noeringhati ditengah kesibukan tugas sebagai ketua DPRD beliau masih sempat berkunjung di rumah pintar kampung bahari Jakabaring.

Diungkapkannya, Kampung Bahari Nusantara merupakan salah program Kepala Staf TNI AL Laksamana Yudo Margono guna memberdayakan potensi maritim di perairan. Untuk di Palembang sengaja dipilih kampung 15 Ulu karena pantas mendapatkan bantuan, terlebih masyarakat sekitar rata-rata mata pencarian nya tidak tetap.

Untuk mengangkat ekonomi masyarakat disekitar di Kampung Bahari Nusantara, Lanal Palembang membuatkan tambak budidaya ikan lele, mengajari cara menanam sayur hidroponik, membangun sarana rumah pintar, pariwisata perahu bidar, mendirikan posyandu dan pos kesehatan.

"Di Kampung Bahari ini prioritas yang akan dikembangkan adalah rumah pintar untuk pelajar. Konsep rumah pintar ini berbeda dengan lainnya. Konsep rumah pintar ini kami merubah mainseat cara belajar menghafal kata khususnya bahasa Inggris," ungkapnya. (sp/oca)

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved