Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Realisasi Vaksinasi di PALI Baru 15 Persen, Warga Diminta Datangi Puskesmas Terdekat

Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari usia 12 Tahun keatas saat ini menembus angka 15 persen.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sripo/ Reigan
Plt Kepala Dinas Kesehatan PALI, Mudakir menjelaskan realisasi vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari usia 12 Tahun keatas saat ini menembus angka 15 persen.

Sasaran usia 12 tahun keatas adalah semua warga di Bumi Serepat Serasan, baik siswa sekolah, pelayanan publik hingga masyarakat umum.

"Target vaksinasi sebanyak 70 persen, namun saat ini realisasinya baru mencapai 14,9 persen." Ungkap Plt Kepala DinasKesehatan PALI, Mudakir, Kamis (15/7/2021).

Dijelaskan, saat ini jumlah vaksin di PALI sebanyak 187 vial atau bisa untuk 1870 dosis warga.

Menurutnya, pada pekan ini ada kabar baik dari Dinkes Provinsi Sumsel, bahwa Kabupaten PALI akan menerima lagi vaksin sebanyak 150 vial.

"Vaksin 150 vial ini untuk 1500 dosis warga di Bumi Serepat Serasan," ujarnya.

Sementara di Kabupaten PALI vaksinasi yang beredar belum ada jenis lain selain dari vaksin jenis sinovac.

"Dosis vaksin untuk warga di Bumi Serepat Serasan saat 0,5 ml untuk semua jenis umur." Katanya.

Baca juga: Megah Siang Hari Tapi Tak Terlihat Saat Malam, Gapura PALI Minim Penerangan 

Selain meminta tambahan vaksin dengan pihak Provinsi Sumsel, pihaknya juga meminta dosis vaksin tambahan ke kementerian kesehatan.

"Untuk warga yang hendak di vaksin bisa menuju Fasilitas kesehatan. Kita sudah siapkan beberapa jumlah vaksin di tujuh (7) puskesmas yang ada di lima kecamatan, selain di RSUD Kabupaten PALI," jelasnya (SP/REIGAN)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved