Breaking News:

Spirit Bisnis

6 Tips UMKM Raup Untung Berkali-kali Lipat, Harsono Pengusaha Cilok Ini Bisa Beli 3 Apartemen

Dari untung berjualan cilok, Harsono kini bisa menabung dan membeli 3 apartemen, 13 rumah kontrakan, sawah dan naik haji

Editor: Wawan Perdana

TRIBUNSUMSEL.COM-Bermula modal Rp 20 ribu, Harsono kini meraup untung berkali-kali lipat dari usaha penjualan cilok.  Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dirintis Harsono kini telah membuka cabang di beberapa tempat dengan jumlah 10 karyawan.

Dari untung berjualan cilok, Harsono kini bisa menabung dan membeli 3 apartemen, 13 rumah kontrakan, sawah dan naik haji.

Dagangan Cilok Harsono diberi nama Cilok Edy. Bagaimana bisa mendapatkan untung berlipa-lipat?

Harsono membagikan enam tips bagi siapa saja yang mau memulai usaha atau sekarang yang usahanya belum juga mengalami kemajuan.

Untuk diketahui Cilok Edy sudah terkenal di Jember. Cemilan ini bisa dibeli di sejumlah penjual yang satu grup dengan cilok Edy di sejumlah titik di Jember, antara lain depan kantor DPRD Jember, kampus Universitas Jember dan Universitas Muhammadiyah Jember.

Selain di Jember, Cilok Edy juga bisa ditemui di Probolinggi dan Bondowoso.

Baca juga: Modal 20 Ribu Jualan Cilok Pakai Gerobak, Pria di Jember Berhasil Punya 3 Apartemen dan 13 Kontrakan

Harsono, pemilik Cilok Edy bisa meraup Rp 5 juta per hari dari empat rombong. Bahkan sebelum pandemi Covid-19, ia bisa mendapatkan Rp 9 juta per hari.

Berikut 6 Tips dari Harsono :

1. Punya Ciri Khas

Harsono awalnya adalah tukang ojek. Namun pendapatan dari profesi itu tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup.

Ia mencoba menjadi tenaga honorer petugas kebersihan di Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya Jember. Lagi-lagi pendapatnnya tidak cukup untuk menafkahi keluarga.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved