Berita Kriminal OKI

Menyamar Jadi Pembeli, Polres OKI Tangkap 3 Sopir Warga Tulung Selapan Pengedar Narkoba

Jumat (11/6/2021) sekira jam 18.30 WIB kemarin tim Satpolairud berangkat menuju lokasi melakukan penyelidikan dengan cara menyamar sebagai pembeli.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Ketiga sopir kontainer pelaku pengedar narkoba di Tulung Selapan telah dibawa ke Mapolres Ogan Komering Ilir, Sabtu (12/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Jajaran kepolisian Polres Ogan Komering Ilir berhasil meringkus tiga orang jaringan pengedar narkoba jenis sabu-sabu di area perairan Desa Simpang Tiga, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Komplotan pelaku yang semuanya sopir kontainer tertangkap berkat kepolisian Polairud Polres OKI yang menyamar menjadi pembeli Narkoba.

"Penangkapan dilakukan petugas kami saat para pelaku berada di sebuah mess kontainer seafood milik PT. OKI Pulp and Paper Mill," jelas Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy diwakili Kasubag Humas, Iptu Ganda Manik melalui pesan singkat, Sabtu (12/6/2021).

Dikatakan lebih lanjut, penangkapan itu bermula akibat adanya informasi dari masyarakat setempat yang menyebutkan di lokasi ini sering terjadi transaksi Narkotika.

Dijelaskan dia, berbekal informasi warga, informasi segera ditindaklanjuti. Pada Jumat (11/6/2021) sekira jam 18.30 WIB kemarin tim Satpolairud berangkat menuju lokasi guna melakukan penyelidikan dengan cara menyamar sebagai pembeli.

"Mulanya kami berhasil mengamankan seorang pengedar bernama Suhardi bin Cik Ujang (33) yakni sopir PT SUS (anak perusahaan OKI Pulp) yaitu warga Desa Penangguan Duren, Tulung Selapan dan terdapat barang bukti di dalam bungkus rokok Sampoerna yang disimpan di dalam tas pinggang," kata dia.

Baca juga: Gerebek Kampung Narkoba di Muratara Turunkan Ratusan Aparat, Warga: Kami Kira Mau Perang

Baca juga: Pria Warga Musi Rawas Simpan 23 Paket Sabu di Kamar Tidur, Juga 1 Butir Pil Hijau Diduga Ekstasi

Kemudian tim Sat Polairud kembali melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku lainnya yakni Deri Andi Saputra (33) dan Bambang (36) keduanya juga bekerja menjadi sopir PT SUS yang juga warga Desa Penangguan Duren.

"Sekarang seluruh pelaku berikut barang bukti beberapa paket sabu telah dibawa ke Satres Narkoba guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved