Breaking News:

Selain Zulhas dan Hatta, Pasha Ungu Hadiri Peresmian Kantor DPW dan Pelantikan Pengurus PAN Sumsel

Meski sempat mengalami penundaan, Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Sumsel memastilan peresmian kantor DPW

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Meski sempat mengalami penundaan, Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Sumsel memastilan peresmian kantor DPW atau Peresmian Rumah Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel, dan pelantikan pengurus DPW PAN Sumsel dan Rakerwil I PAN Sumsel, dilaksanakan, Sabtu (12/6/2021).

Selain ketua umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Majelis Pertimbangan PAN Hatta Rajasa dan sejumlah petinggu partai, terdapat juga mantan Wakil Walikota Palu Pasha Ungu yang akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepastian pelaksanaan ini dipastikan Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad, Jumat (11/6/2021).

"Kita sudah konfirmasi, Ketum Zulhas dan ketua MP pak Hatta akan hadir, bersama rombongan besar sekitar 12 orang, termasuk Sekjen ketua POKK. Insya Allah Pasha Ungu juga akan hadir besok," katanya.

Pihajnya menyatakan, dengan adanya sejumlah petinggi PAN itu, menjadikan acara ini menjadi konsolidasi setingkat nasional, bukan hanya tingkat provinsi Sumsel saja.

"Pasha Ungu itu pengurus pusat PAN, jadi acara ini disiapkan betul konsolidasi bukan berdampak ke daerah saja, tetapi hingga nasional," tuturnya.

Rencananya sendiri, petinggi PAN dijadwalkan ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dalam rangka menyerahkan SK kepengurusan DPD PAN se Sumsel dan meresmikan kantor baru DPW PAN Sumsel di Jalan Alamasyah Ratu Prawira Negara Musi 2 Palembang.

"Agenda pertama peresmian kantor DPW PAN Sumsel, lalu ke Muhammadiyah menemui Pengurus Wilayah. Kemudian dilanjutkan ke hotel Arista dalam hal penyerahan SK DPD se Sumsel, dan keempat membuka Rakerwil," jelasnya.

Joncik yang juga Bupati Empat Lawang ini mengatakan, bahwa pengurus DPD PAN Kabupaten/ Kota, untuk segera bekerja menyelesaikan susunan kepengurusan dan musyawarah cabang, hingga tingkat DPRT untuk konsolidasi. 

"Setiap pengurus di semua tingkatan harus ada papanisasi," ucapnya.

Namun tak kalah penting diungkapkan Joncik, yaitu persiapan para caleg PAN yang akan diusung dalam Pileg 2024 mendatang, mulai dari DPR, DPRD provinsi, hingga Kabupaten/ kota.

"Caleg itu kita siapkan dari awal sangat perlu, karena setiap survei PAN sebelum pemilu dibawah 4 persen, tapi karena kekuatan calegnya setelah pemilu PAN diatas 6 persen. Artinya, kekuatan Caleg kuncinya, dan kita mempersiapkan setiap tingkatan dari awal dan insya Allah target tercapai," bebernya.

Dimana untuk target Pemilu 2024 nanti, yaitu setiap kursi daerah pemilihan (Dapil) legislatif setiap tingkatan, PAN harus meraih satu kursi dan hal itu masih dalam hal kewajaran.

"Kita tidak muluk- muluk dan itu biasa, ini sudah kita buktikan saat saya di Lahat dan Empat Lawang yang selalu naik signifikan. Di Empat Lawang kami sudah jadi pemenang dan kursi Bupati dari kader PAN. Jadi persiapan partau dan konsolidasu kalau disinergikan maka kekuatan akan besar," tukasnya.
 

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved