Breaking News:

Berita Prabumulih

Prihatin Lihat Anak Sekolah Jauh, Desa Pangkul Hibahkan 4 Ha Lahan Untuk Pendidikan

Anak kita tak perlu lagi jauh-jauh naik ojek untuk sekolah, selain itu kita bersama masyarakat juga menginginkan Desa Pangkul menjadi desa pendidikan.

Penulis: Edison
Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDISON
Asisten III Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Prabumulih, M Rasyid SAg foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren tahfidz Quran Dewan Dakwah Prabumulih di lahan hibah warga Pangkul, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Tak ingin lagi melihat anak-anak kesulitan belajar menempuh jarak jauh, warga Desa Pangkul melalui Pemerintah Desa Pangkul Kecamatan Cambai kota Prabumulih menghibahkam lahan 4 hektare untuk sarana pendidikan.

Hal itu terungkap dari penyampaian Kepala Desa Pangkul, Jakaria Yadi ketika peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren tahfidz qur’an dewan da’wah kota Prabumulih di Jalan pramuka samping pasar Desa Pangkul, pada Kamis (10/6/2021).

"Jadi warga kita melalui Pemerintah desa menyiapkan dan menghibahkan lahan seluas 4 hektare untuk dibangun sarana pendidikan di desa kami," ungkap Jakaria ketika diwawancarai.

Jakaria menuturkan, di lahan seluas 4 hektare itu saat ini telah didirikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) kelas B dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) kelas B. "Kita juga hibahkan lahan seluas 56 m x 34 m untuk Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an dan hari ini dilakukan peletakan batu pertama," tutur Jakaria.

Lebih lanjut Jakaria menjelaskan pihaknya bersama warga menghibahkan lahan untuk pendidikan lantaran prihatin dan tak ingin melihat lagi anak-anak desa Pangkul kesulitan jauh-jauh untuk sekolah.

"Anak kita tak perlu lagi jauh-jauh naik ojek untuk sekolah, selain itu kita bersama masyarakat juga menginginkan Desa Pangkul menjadi desa pendidikan," katanya seraya mengatakan dengan banyak sekolah Agama pihaknya berharap generasi muda khususnya Desa Pangkul paham agama dan menjadi pribadi yang baik.

Baca juga: Terima Audiensi Pengurus PWI Muara Enim, HNU: Wartawan Profesional Mematuhi KEJ dan Harus Berimbang

Baca juga: Awan Penghujan Mulai Sedikit, Lahan Gambut Mengering, BPBD dan BMKG Siap Modifikasi Cuaca

Asisten III Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Prabumulih, M Rasyid SAg yang mewakili Walikota Prabumulih dalam peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren tahfidz berharap generasi muda penerus bangsa agar hafal alquran dan menjadikan kota tahfidz dengan pembangunan pondok pesantren itu.

"Selain memang program Gubernur, satu desa satu rumah tahfidz, tentu dengan pembangunan rumah tahfidz juga sangat bermanfaat untuk membentuk ahlak anak-anak kita," bebernya.

Rasyid mengungkapkan, apa yang dilakukan warga dan pemerintah desa Pangkul tersebut merupakan terobosan kreatif dan pemerintah kota Prabumulih akan mendukung penuh. "Pemerintah tentu akan mendukung penuh dan tentu ini sejalan dengan visi misi kota Prabumulih menjadi kota agamais," tambahnya.

Ikuti Kami di Google Klik
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved