Breaking News:

Berita Muara Enim

Terima Audiensi Pengurus PWI Muara Enim, HNU: Wartawan Profesional Mematuhi KEJ dan Harus Berimbang

Wartawan yang profesional tentu harus mematuhi KEJ dan harus berimbang. Saya tidak membeda-bedakan wartawan darimana yang penting harus profesional.

SRIPO/ARDANI ZUHRI
Pengurus PWI Kabupaten Muara Enim melakukan audensi dengan Penjabat Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar, SH, MM di ruang rapat Bappeda Kabupaten Muara Enim, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Penjabat Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar (HNU) akan mendukung program kerja PWI Muara Enim dan wartawan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Sebab insan pers khususnya PWI Muara Enim tentu turut berkontribusi membangun Kabupaten Muara Enim melalui pemberitaan yang positif dan kritik yang membangun sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

"Wartawan yang profesional tentu harus mematuhi KEJ dan harus berimbang. Saya tidak membeda-bedakan wartawan darimana yang penting harus profesional," kata HNU pada saat menerima audensi pengurus PWI Muara Enim di ruang Rapat Pangrifta Sriwijaya Bapedda Pemkab Muara Enim, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri juga Kakan Kominfo Muara Enim Ardian Arifanardi AP MSi, Kepala Kesbagpol Pemkab Muara Enim Andi Wijaya dan Kabag Humas Protokol Denni Ferdian. Sedangkan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim dihadiri oleh Siswanto SE SH (Ketua PWI Muara Enim), Sigit Eko Raharjo SE, dan anggota sekitar 25 orang dari 46 orang anggota PWI Muara Enim.

Menurut Ketua PWI Muara Enim Siswanto, bahwa ada beberapa program kerja yang akan dijalankan PWI Muara Enim selama tahun 2021 diantaranya akan mengikuti kegiatan Hari Pers Nasional dan Pekan Olahraga Wartawan tingkat provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin. Kemudian, akan mengadakan kegiatan Sosialisasi Kode Etik Jurnalistik kepada instansi pemerintah dan swasta di Kabupaten Muara Enim dan menggelar Uji Kompetensi Wartawan bagi anggota baru serta peningkatan status wartawan dari Muda ke Madya dan Madya ke Utama.
Kemudian yang tidak kalah pentingnya, untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan dan organisasi untuk dana operasional organisasi yakni dengan membentuk Koperasi PWI Muara Enim.

"Melalui Koperasi PWI Muara Enim ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Muara Enim melalui berbagai kegiatan usaha yang akan dijalankan kedepannya," harap Ketua BPD Desa Tanjung Raja ini.

Selain itu, lanjut Siswanto, mereka menyampaikan dukungan kepada Pj Bupati Muara Enim dalam membangun Bumi Serasan Sekundang dengan berbagai kebijakan yang akan diambilnya untuk mewujudkan Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa beradiensi langsung dengan Pj Bupati Muara Enim dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan program kerja PWI Muara Enim selama 2021. Serta dukungan kepada Pj Bupati Muara Enim dalam membangun Kabupaten Muara Enim dan mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat," tutur Siswanto.

Baca juga: Pemkab Banyuasin Antisipasi Karhutla Sejak Dini, Bupati Askolani Ingatkan Hal Ini ke Masyarakat

Baca juga: Pejabat Pemkot Lubuklinggau Ikuti Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Kelembagaan

Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM yang akrab disapa HNU akan mendukung dan menyambut baik sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan PWI Muara Enim selama 2021 ini.

Untuk itu, ia meminta kepada insan pers khususnya PWI Muara Enim untuk turut berkontribusi membangun Kabupaten Muara Enim melalui pemberitaan yang positif serta kritik yang membangun sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

"Pemkab Muara Enim siap bersinergi dengan insan pers yang profesional dalam mewujudkan Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera," ajak HNU.

Masih dikatakan HNU, wartawan tidak terpisahkan dalam keberhasilan pembangunan terutama di Kabupaten Muara Enim. Sebagai orang yang dipercaya sebagai penjabat jabatan Bupati Muara Enim saat ini, dirinya juga sangat mengharapkan dukungan semua komponen terutama dukungan wartawan dan media.

Selain itu, dirinya juga mensupport agenda kerja organisasi PWI Kabupaten Muara Enim yang akan dilaksanakan di tahun 2021 berupa agenda HPN sekaligus Porwada di Banyuasin dan seminar serta uji kompetensi wartawan.

"Saya siap mendukung agenda PWI. Soal HPN sekaligus Porwada, jika memang diperlukan saya pribadi bersama wartawan Muara Enim akan hadir langsung ke Banyuasin. Soal seminar dan kompetensi inilah yang paling penting, kompetensi wartawan menentukan juga kualitas berita yang akan disajikan nantinya dan saya siap mensupport agenda ini," kata Ketua Forum Sekda se-Indonesia ini. (sp/ardani).

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved