Breaking News:

Penerimaan CPNS dan PPPK Ditunda, Kepala BKPSDM Musi Rawas: Kita Tunggu Saja

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 ditunda.

Editor: Prawira Maulana
Tribun Sumsel/Khoiril
Tips Tes CPNS 

TRIBUNSUMSELCOM, MUSIRAWAS - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 ditunda. Awalnya, pendaftaran CPNS dan PPPK ini dijadwalkan pada 31 Mei - 13 Juni 2021. Namun sampai sejauh ini, penerimaan CPNS dan PPPK khususnya di Kabupaten Musi Rawas masih belum dilaksanakan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas mengatakan, sampai sejauh ini memang penerimaan CPNS dan PPPK ditunda. "Untuk (penerimaan dan jadwal pendaftaran) CPNS sampai sekarang belum ada kabar, ditunda, itu info langsung dari portal BKN (Badan Kepegawaian Nasional) kita juga menunggu seluruh Indonesia juga ditunda," kata David Pulung, Selasa (8/6/2021).

Dikatakan, karena jadwal pendaftaraan penerimaan CPNS dan PPPK belum ditentukan, maka pada prinsipnya pihaknya menunggu informasi dari BKN. "Jadi sekarang ini posisinya kita menunggu," katanya.

Kendati jadwal pendaftaran penerimaan CPNS dan PPPK sampai sejauh ini belum ada ketentuan, namun kata David Pulung, segala sesuatu menyangkut teknis penerimaan CPNS dan PPPK sudah dipersiapkan. "Jadi seluruh apa yang dibutuhkan kita sudah persiapkan. Kalau memang disuruh buka segera kami umumkan, tempat juga disediakan. Sedianya memang 31 mei - 13 Juni, tapi ditunda. Untuk jumlahnya (formasi penerimaan CPNS di Musi Rawas) cukup banyak gabung dengan PPPK. Yang banyak itu PPPK, kalau teknis sedikit banyak guru dan kesehatan," katanya.

Sementara itu, jumlah quota yang diajukan untuk penerimaan PPPK dan CPNS Kabupaten Musi Rawas formasi tahun 2021 sebanyak 1.897. Dengan rincian PPPK sebanhak 1551 formasi dan CPNS sebanyak 346 formasi. Namun dari jumlah tersebut, informasinya yang diterima sekitar 1.450 an orang.

Kepala Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian BKPSDM Kabupaten Musi Rawas Weltinus, sebelumnya menyampaikan bahwa, untuk penerimaan PPPK guru yang menangani adalah Kemendikbud langsung. Sedangkan PPPK non guru, yaitu tenaga kesahatan dan teknis (pertanian) ditangani oleh BKN berbarengan dengan perekrutan CPNS. Sedangkan untuk perekrutan CPNS, formasinya tenaga teknis dan tenaga kesehatan. (Ahmad Farozi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved