Breaking News:

CPNS 2021

Daftar Besaran Gaji PNS Terbaru Tahun 2021 serta Tunjangannya, Berbeda Sesuai Eselon dan Jumlah Anak

Profesi yang diminati oleh banyak orang, berikut merupakan gaji bagi para Anggota Pegawai Negeri Sipil 2021 yang wajib kalian ketahui ketika ingin men

tribunsumsel.com/khoiril
Daftar Besaran Gaji PNS Terbaru Tahun 2021 serta Tunjangannya, Berbeda Sesuai Eselon dan Jumlah Anak 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Daftar Besaran Gaji PNS Terbaru Tahun 2021 serta Tunjangannya, Berbeda Sesuai Eselon dan Jumlah Anak.

Profesi yang diminati oleh banyak orang, berikut merupakan gaji bagi para Anggota Pegawai Negeri Sipil 2021 yang wajib kalian ketahui ketika ingin menjadi seorang PNS.

Dengan gaji yang tetap, mendapatkan gaji pensiun disaat tua nanti, dan juga mendapatkan tunjangan-tunjangan lainnya yang mejadi salah satu alasannya PNS menjadi profesi idaman.

Tunjangan kinerja (tukin) telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) nomor 27 pada tahun 2015

Tunjangan PNS disetiap orang memiliki tunjangan yang berbeda-beda yang diberikan sesuai dengan intansi, jabatan, serta berapa lama masa kerja yang telah ia jalanin.

Banyak sekali tunjangan yang diberikan oleh pemerintah seperti Tunjangan keluarga sebesar 5%, tunjangan anak yakni berapa jumlah anak yang kita tanggung sebesar 2% dengan maksimal 3 anak yang ditanggung, tunjangan beras, tunjangan jabatan jika sudah memiliki jabatan, tunjangan kinerja, hingga tunjangan kemahalan dan masih banyak lainnya.

Gaji PNS dibagikan berdasarkan golongan dan juga lama masa kerja yang telah diatur dalam peraturan pemerintah No. 15 Tahun 2019 dan gaji para pegawai sama rata disetiap daerah seluruh Indonesia.

Gaji para PNS ternyata tidak begitu besar dari apa yang kita bayangkan, karna para PNS memiliki banyak tunjangan-tunjangan tersebutlah yang membuat total penghasilan menjadi lebih besar dari gaji aslinya, namun tunjangan kinerja tersebut sudah ditentukan sesauai dengan Peraturan Pemerintah dan masing-masing lembaga tentunya berbeda.

Namun untuk para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak sepenuhnya menerima gaji, ia hanya menerima 80% dari gaji atau sesuai dengan masing-masing instansi tempat mereka bekerja bahkan banyak honorer yang menerima gaji mereka di rapel langsung untuk beberapa bulan.

Terdapat beberapa golongan dari yang tertinggi hingga terendah yang telah disesuaikan oleh MKG, baik yang sudah bekerja kurang dari 1tahun sampai yang sudah menjadi profesional 27tahun.

Baca juga: Sanksi Bagi Peserta Seleksi CPNS 2021 yang Tidak Mau Melaksanakan Tata Tertib

Baca juga: Formasi CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA/SMK/MA Lebih Dari 1 Juta Formasi, Simak Pekerjaannya Berikut

Halaman
123
Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: Anggraini Munanda Effani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved