Breaking News:

CPNS 2021

Formasi CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA/SMK/MA Lebih Dari 1 Juta Formasi, Simak Pekerjaannya Berikut

Sebentar lagi secara resmi pemerintah telah membuka pendaftaran CPNS 2021 melalui PANRB, dengan jumlah kuota 1 formasi 1,245.387 orang. Jumlah ini me

tribunsumsel.com/khoiril
Formasi CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA/SMK/MA Lebih Dari 1 Juta Formasi, Simak Pekerjaannya Berikut 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Formasi CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA/SMK/MA Lebih Dari 1 Juta Formasi, Simak Pekerjaannya Berikut.

Sebentar lagi secara resmi pemerintah telah membuka pendaftaran CPNS 2021 melalui PANRB, dengan jumlah kuota 1 formasi 1,245.387 orang.

Jumlah ini merupakan jumlah yang banyak untuk jumlah cpns pada tahun sebelumnya.

Dari 1,245.387 orang yang mengikuti pendaftaran CPNS 2021 pada bulan mei dan juni akan ada jumlah 20 kuota formasi yang akan di ikuti dan diterima untuk lulusan sma, smk, dan ma.

Hal ini merupakan kabar baik bagi remaja yang baru saja lulus dari sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, dan madrasah Aliyah karena dapat mendaftarkan diri dan mengikuti tes penerimaan CPNS 2021.

Baca juga: Formasi Belum Final dan Ada Wilayah Belum Menganggarkan, Seleksi CPNS 2021 di Sumsel Ditunda

Baca juga: Inilah Ketentuan Bobot Penilaian SKD dan SKB CPNS 2021

Menurut juru bicara PANRB mengatakan bahwa terdapat 2o lebih formasi untuk lulusan Sma, Smk, dan Ma. Lalu apa saja formasi tersebut ?, berikut informasi mengenai formasi cpns 2021

  • Asn Pekerja Sosial: Formasi yang pertama ini adalah formasi yang dinaungi oleh kementrian sosial, tugas dari sosial ini adalah formasi yang tugasnya melakukan kegiatan untuk menyelenggarakan kesejahteraaan sosial.
  • Asn Penjaga Tahanan: Asn Penjaga tahanan merupakan formasi yang berada di bawah naungan kementrian hukum dan ham repunlik Indonesia, tugasnya adalahlah melakukan bimbingan sosial, pembinaan, kepada nara pidana. Dan mejaga narapidanan yang berada di jeruji besi.
  • Asn Pengemudi Tahanan: Asn Pengemudi tahanan adalah formasi yang di naungi oleh kejaksaan tugas dari pengemudi tahanan adalah menyiapkan, menjaga, mengawal, dan mengamankan tahanan pada saat penyidikan, penuntutan, pemeriksaan pada saat sidang. Serta menghantar para tahanan dari lapas menuju ke tempat persidangan. Kemudian di hantarkan Kembali dengan penjagaan yang ketat.
  • Asn Pengawal Narapidana: Asn Pengawal tahanan ini di bawah naungan kejaksaan. Ini memiliki tugas, menyiapkan, menjaga, mengawal, serta menuntun tahanan saat menuju sidang ini cukup sama dengan pengemudi tahanan.
  • Pemadam Kebakaran: Pemadam kebakaran sendiri memiliki tugas untuk melakukan penanggulangan bencana kebakaran dan penyelamatan kepada masyarakat. hal itu dilakukan untuk menjunjung kesejahteraan masyarakat. Asn Pemadam kebakaran ini di bawah naungan badan penanggulangan bencana dan kebakaran.
  • Asn Polisi pamong praja: Asn Polisi pamong praja atau yang sering dikenal dengan SATPOLPP atau pembantu perangkat daerah, kota kabupaten, maupun provinsi dalam menegakan peraturan daerah dan penyelengaraan ketertiban umum, di naungi oleh pemerintah daerah, untuk menjamin kesejahteraan masyarakat tugasnya pun macam-macam sepeti Razia pedagang liar, melakukan Razia terhadapa para pasangan diluar nikah, melakukan Razia kepada pengamen yang notabennya adalah masyarakat yang berkecukupan.
  • Asn penyuluh kehutanan: Asn penyuluhan kehutanan sendiri memiliki tugas persiapan, pelaksanaan, pengembangan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan penyuluhan kehutanan. Penyuluh kehutanan sendiri di bawah kementrian lingkungan hidup dan kehutanan.
  • Asn Polisis kehutanan: Asn Polisi kehutanan sendiri memiliki tugas dalam menyiapkan, kemudian melaksanakan, serta mengembakan dan juga memantau, melakukan mengevaluasi dan serta melaporkan kegiatan perlindungan dan pengamanan pada hutan serta mengawasi peredaran dari hasil hutan. Asn Polisi kehutanan ini di bawah naungan kementrian lingkungan hidup dan kehutanan
  • Asn Pengamat gunung api: Asn Pengamat gunung api sendiri tugas asnnya adalah melakukan pengamatan dan pengukuran gjala aktivitas gunus api untuk menentukan tingkat kegiatan gunung api. Asn pengawas gunung api ini di bawah kementiran energi dan sumber daya mineral, dan formasi yang terakhir adalah asn pengadministrasian negara

Baca juga: Ingatkan Peserta Seleksi CPNS 2021, Kepala BPKSDM OKU Timur: Jangan Percaya Siapapun

Itulah Formasi CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA/SMK/MA Lebih Dari 1 Juta Formasi, Simak Pekerjaannya Berikut.

Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: Anggraini Munanda Effani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved