Breaking News:

Wawancara Eksklusif Tribun Sumsel

Wawancara Eksklusif Tribun Sumsel dengan Ridwan Kamil (1), Ditanya Jadi Presiden, 'Bismillah Saja'

Untuk menjadi pemimpin nasional ada tiga, satu punya elektabilitas, kedua punya modal karena pasti mahal dan ketiga punya dukungan dari partai

TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Gubernur Jabar yang juga Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) selfie bareng dengan Head of Newsroom Sripo dan Tribun Sumsel Hj L Weny Ramdiastuti dan GM Senior Sumatera Tribun Network MF Ririen Kusumawardani. 

RIDWAN Kamil (RK) Gubernur Jawa Barat (Jabar), merupakan figur yang sedang menjadi perbincangan hangat di Indonesia.

Ridwan Kamil atau yang sering disapa Kang Emil ke Palembang dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional dan Sosialisasi Hasil Munas IV Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET).

Head of Newsroom Sripo dan Tribun Sumsel Hj. L. Weny Ramdiastuti berkesempatan untuk wawancarai secara khusus dengan Kang Emil di Wyndam OPI Mall Jakabaring.

Sosok Kang Emil terlihat muda dan energik, bahkan wajahnya terlihat glowing. Saat wawancara Kang Emil mengenakan pakaian batik, berkacamata hitam, dengan belahan rambut sebelah kanan. Ia terlihat ramah dan murah senyum.

Ketika ditanya soal apakah akan mencalonkan diri sebagai presiden?

"Saya juga heran makin ke sini pertanyaanya itu nggak pernah hilang. Selalu ada ditanya, maka saya jawab dengan sederhana untuk menjadi pemimpin nasional ada tiga, satu punya elektabilitas, kedua punya modal karena pasti mahal dan ketiga punya dukungan dari partai," katanya, Kamis (3/6/2021)

Menurut Kang Emil, dari tiga syarat itu tidak punya dua terakhir, tapi kalau elektoral bisa diupayakan. Sebab ada hubungannya dengan kerja, kalau kerja baik elektoral baik.

"Masalah nanti tiba-tiba dilamar oleh partai, atau ada yang mendukung modal itu nggak bisa diprediksi. Maka bahasa saya, kalau memang terbuka takdirnya untuk dua yang terakhir tadi ia saya Bismillah saja," katanya.

Berikut wawancara khusus dengan Kang Emil.

* Anda ke Palembang dalam rangka apa

Halaman
1234
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved