Breaking News:

Polantas Ditusuk Orang Tak Dikenal

Cerita Heroik 3 Pol PP Menolong Bripka Ridho Lepas dari Serangan OTD, Tepis Pisau di Tangan Pelaku

Tiga anggota Satpol PP Palembang yang membantu menyelamatkan Bripka Ridho, mendapat apresiasi dan reward dari kepolisian dan Pemkot Palembang.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Tiga anggota Satpol PP Palembang yang membantu menolong Bripka Ridho Oktonardo saat terjadi penusukan oleh MI di Pos Lantas 418 Angkatan 66 Palembang, Sabtu (5/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tiga anggota Satpol PP Palembang yang membantu menyelamatkan Bripka Ridho, mendapat apresiasi dan reward dari kepolisian dan Pemkot Palembang.

Ketiganya adalah Alison, Wahyu dan Affandi yang saat aksi penusukan terjadi, sedang bertugas menjalankan patroli penertiban pengamen dan anak jalanan (anjal) tak jauh dari lokasi kejadian tepatnya di Pos Lantas 418 Angkatan 66.

"Saat itu kami lagi di pinggir jalan dekat gedung bekas Kantor Camat Kemuning. Terus tiba-tiba ada tukang ojek yang lari ke kami. Dia bilang di pos lantas, ada polisi yang kena tusuk. Langsung saya perintah dua rekan saya untuk mendekat kesana," ujar Alison saat ditemui, Sabtu (5/6/2021).

Saat mendekat, ketiganya sudah mendengar teriakan minta tolong dari Bripka Ridho.

Mereka mendapati pelaku sudah memiting leher korban dengan memegang pisau di tangan sebelah kanan.

Sementara, pos lantas sudah banyak bersimbah darah di bagian dinding maupun lantai.

Melihat hal tersebut, Alison yang merupakan komandan patroli, langsung memerintahkan Affandi untuk menepis pisau yang dipegang pelaku hingga terlepas ke lantai.

Pisau itu kemudian diinjak Wahyu dan kemudian diamankan agar tidak kembali diambil pelaku.

"Nah saat memiting itu, antara korban dan pelaku sama-sama berebut pistol. Jadi pelaku itu, tangan kanannya pegang pisau, tangan kirinya mau ambil pistol korban, tapi ditahan. Untung tidak berhasil, pistol itu masih di sarungnya," ujarnya.

Selain satu pisau di tangan pelaku, ternyata ada dua pisau lain di TKP.

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved