Breaking News:

Berita OKU Timur

Ada 344 Kendaraan Diputar Balik Selama Pos Penyekatan di OKU Timur, Didominasi Kendaraan Pribadi

Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Chindi Helyadi menyebutkan, total sebanyak 344 kendaraan yang sudah diarahkan putar balik.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI
Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Chindi Helyadi sebanyak 344 kendaraan diputar balik dari Pos Penyekatan di OKU Timur pada masa larangan mudik. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Selama proses penyekatan dilarang mudik berlangsung sejak 16 sampai 31 Mei 2021, jajaran Polres OKU Timur sudah memutar balik kendaraan pengendara yang nekat melintas dan juga melakukan pemeriksaan rapid tes antigen.

Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Chindi Helyadi menyebutkan, total sebanyak 344 kendaraan yang sudah diarahkan putar balik, baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Dengan rincian 50 sepeda motor, 276 mobil pribadi, 16 kendaraan dengan penumpang dan 2 kendaraan yang membawa barang," ujarnya. Kamis (3/6/2021).

Selanjutnya, kata Akp Chindi, untuk pemeriksaan rapid tes antigen tersebut total sebanyak 296 pengendara yang dites dan hanya 1 orang yang dinyatakan reaktif.

"Itu juga dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan langsung diarahkan untuk isolasi mandiri dan kita putar balik kendaraanya," bebernya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Kalau Ada Pengadaan Mobil, Beli Mobil Listrik Saja

Menurut Kasat Lantas, secara umum dengan dilaksanakanya pos penyekatan dilarang mudik itu sangat mempengaruhi terhadap pemutusan penyebaran rantai Covid 19 di Kabupaten OKU Timur.

Hal itu terbukti dengan menurunya angka Covid 19 dari yang awalnya zona merah lalu menjadi zona hijau pasca lebaran.

Diketahui OKU Timur memiliki tiga pos penyekatan yang pertama perbatasan Sumatera Selatan dan Lampung, perbatasan Cempaka dengan Kabupaten OKI dan terakhir perbatasan OKU Timur dengan Kabupaten OKU.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved