Breaking News:

Berita Lubuklinggau

21 Sekolah SD & SMP di Lubuklinggau Simulasi Belajar Tatap Muka, Siswa Tak Hafal Nama Teman Sekelas

Ada 21 sekolah yang kita lakukan uji coba ini tujuh diantaranya SMP baik negeri dan swasta, sedangkan sisanya SD.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, Dian Candera 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -  Sebanyak 21 sekolah jenjang SMP di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai hari ini, Rabu (2/6/2021).

Uji coba belajar tatap muka dilaksanakan secara bergiliran, sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh sekolahnya masing-masing.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, Dian Candera memantau langsung persiapan PTM di SMPN 2 Lubuklinggau.

Di sela-sela tinjauannya Dian sempat bertanya dengan beberapa siswa, hasilnya karena banyak siswa semenjak masuk sekolah belum pernah bertemu teman sekolahnya akibat pandemi Covid-19.

Ada beberapa siswa dalam satu kelas tidak hafal nama temannya sendiri. Sontak saja aksi pelajar kelas VIII tersebut mengundang reaksi tawa dari teman-temannya yang lain.

"Ada 21 sekolah yang kita lakukan uji coba ini tujuh diantaranya SMP baik negeri dan swasta, sedangkan sisanya SD," kata Dian pada wartawan.

Ia mengungkapkan uji coba ini untuk melihat kesiapan sekolah terkait protokol kesehatan (prokes) dan melihat mental anak karena pola prilaku disaat pandemi harus berbeda dari sebelumnya.

"Jadi intinya pihak sekolah khsususnya guru-guru harus memantau prokesnya di ikuti cara bergaul anak -anak dengan teman-temannya, harus agak berubah dari masa pandemi dahulu," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, uji coba belajar ini akan dilakukan sampai tahun ajaran baru, setelah tahun ajaran baru bulan depan selesai akan dilakukan tatap muka terbatas, namun tetap sesuai protokol kesehatan.

"Kedepan sekolah-sekolah yang belum melakukan uji coba, akan digilir lagi, dan akan terus ditambah lagi, termasuk yang belum sama sekali akan diajak melihat sekolah yang sudah melakukan uji coba," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved