Breaking News:

Berita Muba

Sekda Muba Keliling Dinas, Sidak ASN yang Bolos Kerja Menjelang Tanggal Merah

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H. Apriyadi MSi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa dinas dan badan di lingkungan Pemkab Muba

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/FAJERI RAMADHONI
Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi melakukan sidak di Disdukcapil Muba 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU- Momen hari kejepit nasional (harpitnas) kerap dimanfaatkan oleh beberapa pegawai untuk bolos kerja.

Maka itu Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H. Apriyadi MSi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba.

Sekda Apriyadi ingin memastikan, aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga non ASN tidak ada yang bolos kerja atau memanfaatkan harpitnas ini.

"Kemarin Sabtu dan Minggu libur dan besok tanggal merah bertepatan hari lahir Pancasila, tak sedikit biasanya ASN dan non ASN yang menganggap hari ini harpitnas  makanya kita lakukan sidak.

Baca juga: Berikut Nama-nama Korban Kecelakaan di Tikungan Harmoko Bayung Lencir Muba

Tidak ada alasan bagi ASN maupun non ASN tidak masuk kerja," tegasnya saat melakukan sidak ke Dinas Perpustakaan Kearsipan dan beberapa dinas lain di Kabupaten Muba, Senin (31/5/2021).

Diterangkannya, kesadaran disiplin dan tanggungjawab sebagai abdi masyarakat terus harus ditingkatkan.

Makanya, harus dilakukan pengawasan secara berkesinambungan. Menurutnya, disiplin merupakan modal utama suksesnya pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Muba

"Jadi jangan mentang-mentang besok tanggal merah ASN tak masuk kerja. Sudah ada aturan ASN kapan masuk dan kapan libur jadi tak bisa semaunya saja," jelasnya.

Sementara itu Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs Yusuf Amilin didampingi tim sidak dari Inspektorat, BKPSDM, dan Pol PP secara terpisah juga turut melakukan sidak ke badan dan dinas lainnya di lingkungan Pemkab Muba. (SP/FAJERI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved