Breaking News:

Berita Muara Enim

Sidak Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Pj Bupati Muara Enim HNU Masih Kedepankan Humanisme

Saya ingin seluruh ANS dan KKWT tingkatkan disiplin. Ke depan, saya akan berikan punishment kepada ANS yang tidak disiplin,

SRIPO/ARDANI ZUHRI
Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar dan rombongan mengecek kehadiran para ANS dan KKWT di empat OPD di Kompleks Perkantoran Pemkab Muara Enim Islamic Centre Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Senin (17/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Hari pertama masuk kerja, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar bersama rombongan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Senin (17/5/2021).

Dari pengamatan di lapangan, Dr H Nasrun Umar (HNU) memulai Sidak di komplek perkantoran Islamic Centre sekitar pukul 09.00 yang dimulai ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim. Setelah dilanjutkan ke Kantor Bappenda Muara Enim, kantor BPMPD Muara Enim dan Dinas PUPR Muara Enim.

"Saya ingin seluruh ANS dan KKWT tingkatkan disiplin. Ke depan, saya akan berikan punishment kepada ANS yang tidak disiplin," tegas Pj Bupati Muara Enim HNU.

Menurut HNU, kedatangan dirinya merupakan amanah dan tugas sebagai Plh Bupati Muara Enim.

Ketika masih Plh dirinya hanya melihat pokok-pokoknya saja, namun setelah ditugaskan Gubernur Sumsel menjadi Penjabat yang kewenangannya sama dengan pejabat Bupati Muara Enim maka dirinya harus memberikan arahan dan memotivasi kepada seluruh ANS dan KKWT sehingga roda pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan.

Langkah awalnya, adalah menertibkan disiplin para pegawainya. Dinas PUPR adalah salah satu OPD yang bisa mengejewantahkan kebijakan infrastruktur.

"Saya akan gelar lomba kebersihan antar OPD. Saya harap PUPR menjadi dinas terdepan," pungkas HNU.
Selain melakukan kunjungan ke OPD, lanjut HNU, pihaknya juga melihat kelengkapan infrastruktur perkantoran seperti ada keramik yang pecah yang bisa membahayakan orang lain, peralatan perkantoran yang rusak untuk segera diperbaiki sehingga bisa berfungsi kembali dengan baik. Jika tidak ada biaya perawatan untuk segera dianggarkan sebab sangat mubazir membeli barang apalagi yang mahal tetapi tidak bisa digunakan.

"Jangan menandatangani bawahan atau temannya yang tidak masuk. Saya lebih senang mereka mengakui tidak masuk daripada berbohong," tukasnya.

Menurut HNU, kegiatan hari pertama setelah lebaran ini, adalah melakukan kunjungan ANS dan honorer ke OPD.

Kunjungan ini, lebih berat ke silaturahmi dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan mengugugah hari para ANS dan KKWT sehingga lebih fress setelah libur bersama untuk bekerja lebih baik lagi.

Halaman
12
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved