Breaking News:

Berita Muba Babel United

Pasca Libur Lebaran, Tim MBU Latihan Perdana 20 Mei, Didahului Pemeriksaan Fisik

Walaupun pemain masih diliburkan tetapi mereka tetap menjalankan latihan secara mandiri. Latihan secara mandiri tersebut diberikan Coach Jafri Sastra.

Media Officer Muba Babel United
Manajer Muba Babel United, Achmad Haris. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Meski libur latihan selama Hari Raya Idul Fitri 1442 H sejak 3 Mei 2021 lalu, skuad tim berjuluk Laskar Ranggonang tetap menjalani latihan seperti biasa di kampung halaman masing-masing.

Latihan tersebut diberikan Coach Jafri Sastra untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuh selama masa liburan.

“Ya, walaupun pemain masih diliburkan tetapi mereka tetap menjalankan latihan secara mandiri. Latihan secara mandiri tersebut diberikan Coach Jafri Sastra sebelum pemain diliburkan,”kata Manajer Muba Babel United (MBU), Achmad Haris, Senin (17/5/21).

Lanjutnya, tim akan kembali merapat ke Sekayu dan akan menjalankan latihan rutin seperti biasa pada tanggal 20 Mei 2021 nanti.

"Anak-anak kembali merapat mungkin tanggal 20, tapi sebelum menjalani latihan seperti biasa mereka akan dilakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu karena tidak tahu mereka berinteraksi dengan siapa. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Sebelumnya, Manajemen MBU terus melengkapi komposisi pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 yang diperkirakan bergulir pertengahan Juli mendatang.

Setelah banyak mendatangkan muka baru di sektor pertahanan dan lini tengah, kali ini klub kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin ini merekrut wajah anyar di bawah gawang Laskar Ranggonang.

Sebelumnya, MBU sendiri sudah memiliki 2 penjaga gawang yang dipertahankan dari musim lalu yakni Bima Koto dan Jufrianto. Kali ini sosok Reky Rahayu, kiper berpengalaman yang didatangkan guna menambah kekuatan MBU kedepannya.

Reky sendiri merupakan kiper berusia 27 tahun yang pernah memperkuat beberapa tim besar di tanah air seperti Persita, Persija, Arema dan Persebaya.

"Saat ini kami memang baru memiliki 2 kiper dan sesuai dengan regulasi serta kebutuhan tim tentu junlah itu tidaklah ideal. Karna itu kami menjajaki mendatangkan 1 kiper lagi untuk melengkapinya,"ungkapnya.

Dirinya juga menyebut bahwa pemilihan untuk merekrut Reky Rahayu dengan sejumlah pertimbangan. "Tentu semua keputusan perekrutan ada di tangan pelatih, tetapi memang dikarenakan kiper yang sudah ada saat ini masih tergolong muda maka dirasa perlu untuk melengkapinya dengan sosok pemain yang sudah berpengalaman," jelasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved