Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Cerita Briptu Arif Kurniawan, Tak Ikut Lebaran Bareng Keluarga Sampai Dimaki-Maki Pemudik

Karena menjalankan tugas menjaga Pos Sekat, Briptu Arif Kurniawan anggota Polres Lubuklinggau Sumsel tak bisa berlebaran bersama keluarga.

TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Briptu Arif Kurniawan anggota Satlantas Polres Lubuklinggau saat bertugas di Pos penyekatan Kelurahan Watas Lubuk Durian,Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumsel dengan Provinsi Bengkulu. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU--Tak semua orang bisa berkumpul merayakan Lebaran 2021 bersama keluarga.

Salah satunya Briptu Arif Kurniawan anggota Polres Lubuklinggau Sumsel.

Anggota Satlantas ini bertugas di Pos penyekatan Kelurahan Watas Lubuk Durian,Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumsel dengan Provinsi Bengkulu.

Saat memasuki hari kedua Lebaran kondisi kendaraan yang melintas di Perbatasan Kota Lubuklinggau dengan Provinsi Bengkulu terpantau dalam keadaan lengang.

Arif mengaku cukup sedih tidak bisa merayakan Lebaran bersama keluarga karena harus menjalankan tugas menjaga perbatasan agar masyarakat tidak mudik Lebaran.

"Sedih juga tidak bisa Lebaran bersama-sama dengan keluarga, karena demi menjalankan tugas," ungkapnya pada wartawan, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Malam Lebaran, Rumah Firman Warga Lubuklinggau Dibobol Maling, Hilang Motor dan Barang Berharga

Ia menuturkan bertugas di pos penyekatan tahun ini berbeda dengan tugas-tugas sebelumnya, banyak suka duka dialaminya, karena banyak masyarakat yang dilarang mudik menolak ketika diputar balikkan.

"Banyak yang tak terima kita putar balikkan, banyak alasannya, ada travel yang main akal-akalan melintaskan penumpang dengan cara menumpang ojek, tapi berhasil kita cegah," ujarnya.

Bahkan ada salah satu diduga pemudik ketika di stop petugas gabungan ngotot tetap ingin melintas, bukan itu saja pemudik tersebut marah-marah dan coba memaki-maki petugas.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved