Breaking News:

Berita PALI

Sholat ied di PALI Boleh Digelar di Masjid, Tapi Tidak di Lapangan Terbuka

Sholat ied di PALI dipastikan digelar di Masjid atau Mushola.Hal itu hasil rapat Kemenag PALI, Badan Dakwah Islam (BDI), Ketua Masjid dan Pemda.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Tribunsumsel.com
Ilustrasi Sholat. Sholat ied di PALI dipastikan digelar di Masjid atau Mushola.Hal itu hasil rapat Kemenag PALI, Badan Dakwah Islam (BDI), Ketua Masjid dan Pemda. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pengurus masjid yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengeluarkan surat edaran bahwa akan tetap menggelar Salat Ied di Masjid.

Hal demikian, sudah disepakati dengan berbagai pihak, baik Kemenag PALI, Badan Dakwah Islam (BDI), Ketua Masjid serta Pemerintah Daerah. 

"Sesuai dengan yang dimusyawarahkan Sebelumnya. Bahwa kita tetap akan menggelar Salat Ied di masjid," ungkap Adi Kabid Humas Kemenag PALI, Selasa (11/5/2021). 

Baca juga: 4 Warga Sumsel Positif Covid-19 Varian B1617, Asal Palembang Prabumulih PALI dan Muara Enim

Pria yang juga kerap menjadi Imam Masjdi Al Mukhlisin di Komplek Pertamina Pendopo ini berkata, bahwa beberapa masjid yang ada di Bumi Serepat Serasan akan tetap menyelenggarakan Salat Ied di Masjid. 

"Jadwalnya nanti saya menjadi Imam di Masjid Nurul Iman Pahlawan Pahlawan. Kita boleh menggelar Salad Ied di Masjid dan mushola, namun tidak di lapangan." Jelasnya.

Sementara, Irwan pengurus Masjid Syuhada Kecamatan Handayani menambahkan, bahwa pihaknya pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H tetap akan  menggelar Salat Ied di Masjid.

Baca juga: Mahasiswa Sumsel di Jabodetabek Adukan Kondisi Kabupaten PALI ke KPK, Begini Respon Ketua BKPI

Hal ini sudah sesuai dengan edaran, baik dari Dewan Masjid maupun Badan Dakwah Islam (BDI).

Meski begitu, namun tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan membatasi kapasitas 50 persen jumlah jemaah 

"Artinya pembatasan 50 persen kapasitas jemaah. Karena nantinya dibuat berjarak seperti biasa. Masker dan lainnya juga nanti akan disediakan," katanya (SP/REIGAN)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved