Breaking News:

Obat Asma

Apel dan Blewah Bisa Sembuhkan Asma, Ini 7 Makanan Terbaik untuk Mengobati Asma

Meredakan dan mencegah asma juga bisa dengan menyantap makanan yang baik dan bergizi.

Istimewa
Terapi Asma. 

TRIBUNSUMSEL.COM--JIKA kamu penderita asma, hendaknya jangan hanya mengonsumsi obat-obatan saja. Sebab, meredakan dan mencegah asma juga bisa dengan menyantap makanan yang baik dan bergizi.

Kamu juga perlu memberlakukan pola makan yang sehat. Tak hanya untuk mengurangi risiko asma, pola makan yang baik juga dapat membantu berat badan yang lebih ideal.

Berikut ini makanan terbaik bagi para penderita asma, Seperti dilansir dari Health.com.

1. Apel

Mengonsumsi dua hingga lima apel seminggu bisa mengurangi risiko asma 32 persen. Namun jika kamu hanya menonsumsi apel kurang dari yang dibutuhkan, maka tak ada efeknya.

Risiko asma mengecil karena adanya senyawa bermanfaat yang dikenal sebagai flavonoid. Nah, salah satu flavonoid yang sangat bermanfaat adalah khellin, karena telah terbukti membuka saluran udara.

Baca juga: Semangat Vivi Peserta JKN-KIS Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

2. Blewah

Blewah tinggi akan kandungan vitamin C yang sangat baik bagi penderita asma. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat menangkal kerusakan paru-paru dengan melawan radikal bebas.

Jika kamu mendapat asupan vitamin C tinggi akan lebih kecil kemungkinannya untuk menderita asma dibandingkan dengan mereka yang asupannya lebih rendah.

Vitamin C dapat ditemukan di sebagian besar buah dan sayuran. Vitamin C sangat melimpah pada jeruk, buah kiwi, brokoli, kubis brussel, dan tomat.

Halaman
123
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved