Breaking News:

Berita Palembang

Segera Bayarkan THR ASN, Pemkot Palembang Siapkan Dana Rp 55 Miliar 

Pemerintah Kota Palembang memperkirakan alokasi dana untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) mencapai Rp 55 Miliar. 

SRIPOKU/RAHMALIYAH
Kepala BPKAD Kota Palembang, Zulkarnain menyampaikan alokasi dana untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang memperkirakan alokasi dana untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) mencapai Rp 55 Miliar. 

Ini disampaikan Kepala BPKAD Kota Palembang, Zulkarnain bila pembayaran THR diakumulasi untuk pembayaran satu kali gaji bagi 14 ribuan pegawai Pemkot Palembang

"Perkiraan diangka Rp 55 Miliar kalau dibayarkan satu bulan gaji. Namun bila setengahnya tak sampai segitu. Kami belum bisa putuskan karena sampai hari ini belum keluar Peraturan Pemerintah (PP) dan PMK terkait pembayaran THR ASN," ujarnya, Kamis (29/4/2021)

Baca juga: 10 OPD di Lingkungan Pemkot Palembang Raih Tata Kelola Kearsipan Predikat Baik

Zul menambahkan, perhitungan besaran Rp 55 Miliar tersebut jika melihat dari hasil perhitungan gaji bulanan yang dibayarkan ke ASN.

Dimana untuk golong terendah diperkirakan mulai dari Rp 2 Juta hingga golongan tertinggi Rp 5 Juta. 

"Ini perhitungan gaji pokok saja diluar lain-lain. Jadi perhitungan pembayaran THR dilihat dari gaji pokok," katanya. 

Selain ASN, Non ASN juga akan mendapatkan THR dengan perhitungan pembayaran sebesar Rp 12 miliar jika dibayar full satu bulan gaji.

Baca juga: Pemkot Palembang Bakal Bentuk Kampung Anti Narkoba di Tangga Buntung, Ini Lokasinya

"Perhitungannya sama dengan pembayaran gaji setiap bulannya. Tapi pembayaran untuk non ASN dibayarkan sesuai kemampuan APBD. Sama seperti THR ASN, kami juga masih menunggu apakah juga dibayarkan full atau setengah saja. Kalau tahun lalu ASN hanya dibayarkan setengah dan untuk kepala dinas kan tidak dapat THR," ujarnya. 

Pembayaran THR akan dilaksanakan pada H-7 Lebaran, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved