Breaking News:

Berita Palembang

Pemkot Palembang Bakal Bentuk Kampung Anti Narkoba di Tangga Buntung, Ini Lokasinya

Pemerintah Kota Palembang berencana akan membentuk Kampung Anti Narkoba di Wilayah Tangga Buntung Kota Palembang.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menginformasikan Pemkot Palembang bakal membentuk Kampung Anti Narkoba di Tangga Buntung. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang berencana akan membentuk Kampung Anti Narkoba di Wilayah Tangga Buntung Kota Palembang.

Rencana ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda usai rapat di Gedung Bappeda  Kota Palembang, Jumat (23/4/2021).

Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti adanya penangkapan puluhan warga yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Mulai dari pemakai, pengedar hingga bandar.

"Menindaklanjuti penangkapan besar terkait kasus narkoba di daerah Tangga Buntung 11 April lalu, kita berencana akan menjadikan daerah tersebut sebagai Kampung Bersinar atau Bersih dari Narkoba" ujar Finda.

Baca juga: Satu Keluarga di Muara Enim Masuk Islam Pada Ramadan Tahun Ini, Panggilan Jiwa, Sudah Ikut Puasa

Baca juga: PSU Pali Telah Berjalan, Gubernur Sumsel Herman Deru Berharap Tak Ada Lagi Gugatan

Dirinya juga menegaskan akan melakukan pendekatan secara agama dan juga akan meningkatkan perekonomian di Tanggo Buntung yang ditengarai jadi salah satu penyebab masyarakat melakukan peredaran narkoba di daerah tersebut.

"Nantinya kita akan arahkan ke kegiatan yang positif, seperti pengajian, pelatihan keterampilan khususnya bagi para pemuda di Tangga Buntung. Mudah-mudahan Ada kesadaran dan ada hidayah dari yang awalnya pemakai atau pengedar bisa benar-benar bersih" ungkapnya.

Rencananya terdapat dua titik kampung yang akan menjadi fokus Pemerintah Kota Palembang dalam program kampung bersih dari narkoba, yaitu di 35 Ilir Kecamatan Gandus dan 36 Ilir Kecamatan Ilir Barat Dua, Palembang.

"Kita upayakan secepatnya daerah Tangga Buntung benar-benar bersih, tapi memang tantangannya yaitu soal pendekatan. Makanya nanti kita akan libatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada di sana dan juga seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kota Palembang," ujarnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved