Breaking News:

Berita OKI

Herman Deru Bantu Kabupaten OKI Lepas dari Keterbatasan Infrastruktur

Pemerataan pembangunan di seluruh penjuru sumsel yang selalu didengungkan Gubernur Sumsel H.Herman Deru terus dibuktikannya.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H.Herman Deru meresmikan sebanyak 56 kegiatan pembangunan infrastruktur yang dibiayai Pemprov tahun anggaran 2019 dan 2020 di Kelurahan Paku, Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKl), Kamis (29/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG- Pemerataan pembangunan yang selalu didengungkan Gubernur Sumsel H.Herman Deru terus dibuktikannya.

Pembuktian itu dilakukannya dengan diresmikannya sebanyak 56 kegiatan pembangunan infrastruktur yang dibiayai Pemprov tahun anggaran 2019 dan 2020 di Kelurahan Paku, Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKl), Kamis (29/4/2021).

Pembangunan ini perlahan melepaskan OKI dari keterbatasan infrastruktur selama ini.

"Bantuan itu belum seberapa dibandingkan luas OKI yang tidak ada tandingan di Sumsel. Karena itu untuk membangun OKI ini memang harus keroyokan baik Gubernurnya, Bupati maupun pusat," jelas Herman Deru.

Dengan kerjasama semua pihak termasuk masyarakat kini berbagai perbaikan mulai tampak di OKI. Tak hanya perbaikan infrastruktur namun perbaikan ekonomi diakuinya mulai terlihat di OKI termasuk penurunan angka kemiskinan.

"Terima kasih sekali kepada Bupati dan Pemkab yang telah mengelola Bantuan Gubernur ini dengan baik dan akuntabel. Sehingga OKI lepas dari keterpurukan infrastruktur," kata Herman Deru

Dia merinci pembangunan Infrastruktur Sumsel di Kabupaten OKI, tahun anggaran 2019 sebesar Rp159 miliar dan untuk tahun 2020 mencapai Rp138 miliar.

Masing-masing 24 kegiatan pembangunan pada tahun 2019 dan sebanyak 32 pembangunan pada tahun 2020.

Pembangunan itu meliputi peningkatan jalan, pembangunan sarana dan prasarana perumahan dan pemukiman, irigasi, penanggulangan banjir, perpipaan dan perbaikan jalan kabupaten hingga kegiatan non fisik serta pembebasan lahan exit tol.

" Alhamdulillah pada tahun 2020 Provinsi Sumsel masih bisa membangun meski Covid begitu dahsyat. Ini juga berkat kepatuhan warga membayar pajak, dan inilah kita bangunkan jalan dan bisa dinikmati masyarakat," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved